Skip to main content

Peluang Usaha Jual Bensin Eceran

Ide Peluang Usaha bisa datang kapan saja dan dari mana saja.Usahabagus15 kali ini akan memberikan penjabaran lengkap bagaimana memulai usaha jual bensin eceran.Lho mengapa bensin?Karena bensin adalah komoditi bahan bakar yang paling vital untuk menunjang mobilitas manusia khususnya alat transportasi.Disinilah berlaku hukum pasar ''Semakin banyak permintaan suatu barang maka semakin besar keuntungan yang bisa diperoleh''.

Tanpa perlu berbasa-basi langsung saja akan Saya jabarkan bagaimana prospek peluang usaha jual bensin ini kedepannya,serta peralatan apa saja yang di perlukan?Berapa modal awal investasinya?Dan seberapa untungkah usaha jual bensin eceran ini?.

Prospek Usaha Jual Bensin Eceran.

Menjalankan usaha jual bensin secara eceran memiliki prospek masa depan yang sangat-sangat cerah,mengapa demikian seperti yang saya sebutkan di awal bahwa bensin adalah kebutuhan vital manusia,tanpa bensin,usaha apapun tidak akan bisa berjalan,kendaraan tidak akan bisa melaju bila tak ada bensinnya dan seterusnya.Karena kevitalannya inilah prospek usaha jual bensin eceran emiliki prospek yang sangat cerah bahkan tidak akan pernah bangkrut jika di manage dengan benar.

Apa Saja Peralatan Yang Dibutuhkan?

Versi Sederhana.Untuk memulai usaha jual bensin eceran sederhana ini Anda hanya memerlukan peralatan seadanya saja,seperti;Jeriken untuk menampung bensinnya,alat literan atau takaran bensin serta gerobak untuk memajang bensin,dan satu lagi yaitu botol bekas minuman dan corong untuk menuang bensin kedalam tangki motor.

Versi Modern.Untuk memulai usaha jual bensin eceran secara modern Anda membutuhkan alat ''Pom Bensin Mini'' alat ini harganya cukup mahal yaitu di kisaran Rp.5juta hingga Rp.8jt rupiah.Dimana alat ini dibuat dan dimodifikasi mirip seperti pompa-pompa bensin yang ada di pom bensin sungguhan.Canggihnya pada peralatan versi modern ini semuanya dalam satu paket,jadi Anda tidak perlu menyediakan corong maupun alat ukur literan seperti peralatan versi sederhana.Untuk lebih jelasnya coba lihat gambar dibawah.

Peluang Usaha Jual Bensin Eceran
Ilustrasi

Berapa Modal Awal Untuk Membuka Usaha Jual Bensin Eceran Ini?

Modal itu variatif tergantung versi mana yang ingin Anda ambil,dalam hal ini jika modal yang Anda miliki sedikit dan terhitung pas-pasan maka versi sederhana sudah cukup memadai,bila nanti modal sudah bertambah baru peralatannya Anda tingkatkan ke versi modern.Namun jika Anda bermodal lebih serta mengutamakan kepraktisan dan ingin membangun image sebagai pom bensin mini yang modern maka pilihan yang tepat adalah mengambil versi modern dengan peralatan yang modern tanpa Anda harus kecipratan bensin.

Berapa Keuntungan Yang Diperoleh Dalam Menjalankan Usaha Jual Bensin Eceran Ini?

Pengalaman saya saat membeli bensin eceran di tempat yang lebih modern maupun di tempat yang konvensional atau sederhana harga yang di tawarkan sama saja,rata-rata mereka mengambil keuntungan maksimal 2000 perliternya.Itupun tergantung lokasi Anda berjualan,jika di lokasi Anda jauh dengan pom bensin serta minim pesaing maka harga dan keuntungan yang Anda tetapkan bisa lebih tinggi lagi,dan bila tempat lokasi Anda berjualan bensin eceran ini penuh dengan pesaing dalam jarak 100 meter sudah ada yang jualan bensin juga maka strateginya bisa menjual sedikit lebih murah 500 Rupiah dari pesaing terdekat Anda.

Bagaimana sobat,apakah Anda tertarik untuk mengambil peluang usaha jual bensin eceran ini,jika di tempat tinggal Anda belum ada yang membuka usaha semacam ini maka itu adalah peluang emas yang perlu Anda coba.

Bisnis jual beli bensin eceran ini adalah peluang bisnis yang tahan terhadap krisis,silahkan baca lebih lanjut 10 Contoh Peluang Bisnis Yang Tidak Kenal Krisis.

Kekurangan Atau Kelemahan Usaha Jual Bensin Eceran

Kekurangan atau kelemahan usaha jual bensin eceran ini hanya satu yaitu ribetnya harus antri beli bensin seperti kita beli bensin untuk mobil atau motor,dan lebih ribetnya lagi,setiap orang yang mau buka usaha jualan bensin ini harus memperoleh ijin terlebih dahulu kepada dinas perindustrian dan perdagangan yang ada di kantor-kantor kecamatan tempat Anda tinggal.
Peluang Usaha Jual Bensin Eceran
Ilustrasi
Itu semua terserah Anda,jika sudah melihat untung ruginya Anda lah yang memutuskan.Terima kasih sudah menyimak tulisan ini semoga bisa menjadi inspirasi rencana usaha Anda untuk hari tua dan masa depan Anak cucu Anda.Peluang usaha penting yang tidak boleh Anda lewatkan selanjutnya adalah;Peluang Usaha Jual Lauk Matang Keliling.Peluang Bisnis Antar Jemput Anak Sekolah


Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Lowongan Usaha Online Terbaru Modal 3 Juta Profit 500ribu Sekali Belanja

Lowongan Usaha Online Terbaru Modal 3 Juta Profit 500ribu Sekali Belanja - Pengguna internet di Indonesia makin tahun semakin banyak kira-kira sekitar 100 juta pengguna baru bertambah setiap tahunnya itulah mengapa bisnis online semakin berkembang cepat di Indonesia. Marketplace juga semakin banyak bermunculan seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan masih banyak lagi. Ayo manfaatkan smartphone android anda maupun laptop anda untuk menghasilkan keuntungan sebesar 500 ribu setiap hari. Bayangkan saja 500 ribu hanya dari rumah. Apa yang harus kita lakukan ? Caranya sangat mudah kita tinggal buka 3 marketpalce di atas satu per satu untuk melihat produk apa yang kiranya laris manis untuk dijual didaerah anda. Setelah ketemu misalnya "tas" simpan gambarnya lalu share ke sosial media milik anda seperti di Instagram, Facebook dan sebagainya. Lakukan hal yang sama untuk produk yang lain. Selanjutnya tinggal tunggu komentar, jika ada yang mesan kita tinggal

Peluang Usaha Penyewaan Mobil Dan Motor Anak

Dunia bermain Anak memang penuh dengan Peluang Bisnis .Jika Anda jeli melihat peluang betapa menguntungkannya usaha sewa mobil mainan yang di jalankan pakai aki listrik tentu Anda akan tergiur untuk mengimplementasikan usaha ini.Karena untuk menjadi sukses tentunya kita harus berani mengambil peluang sekecil apapun,terlebih Peluang usaha sewa mobil mainan anak ini sangat besar untuk bisa diimplementasikan asalkan Anda memiliki modal yang cukup untuk bisa bermain di bisnis ini. Pada saat jalan-jalan ke mall atau pusat keramaian mungkin Anda pernah atau sering menjumpai anak-anak kecil yang berlalu-lalang kesana-kemari dengan mengendarai mobil atau motor mini yang mereka jalankan sendiri?Tentu Anda yang belum tahu bertanya-tanya apakah Anak-anak tersebut membawa mainan mereka yang dirumah untuk dimainkan di mall.Tentu jawabannya tidak.Anak-anak tersebut memakai mobil dan motor mainan dengan menyewa di tempat pesewaan mainan anak yang ada di mall tersebut. Realita inilah yang b

Peluang Usaha Terdahsyat Untung Hingga Rp.22jt/Bulan Cuma Dari Rumah

Peluang Usaha Terdahsyat Untung Hingga Rp.22jt/Bulan Cuma Dari Rumah – Apakah anda pernah mendengar tentang bisnis dropship ?. Dropship adalah sistem menjual produk secara online yang mana kita tidak harus memiliki produk tersebut lalu menjualkannya kepada konsumen dengan mengambil keuntungan dari selisih harga barang. Kita juga tidak perlu repot mengerjakan pengemasan barang dan pengiriman barang ke pada pembeli karena semua itu akan dilakukan supplier dan mantapnya lagi pada kemasan paket produk yang dijual bertuliskan nama kita atau nama toko kita bukan nama supplier, jadi kredibilitas kita tetap terjaga baik. Untuk memasarkan produk kita bisa secara online maupun offline, tapi biasanya dengan cara online lebih efektif dan jangkauan orangnya semakin besar. Ada beberapa saran untuk memasarkan produk secara online seperti di blog, facebook, twitter, instagram, BBM, whatsapp dan masih banyak lagi. Tugas kita sangatlah mudah yaitu memilih produk yang kiranya laku