Skip to main content

Ide Usaha Buat Mantan Karyawan Yang Habis Di PHK

Ide Usaha Buat Mantan Karyawan Yang Habis Di PHK-Pemutusaha Hubungan Kerja oleh perusahaan Atau PHK merupakan momok yang paling menakutkan bagi para karyawan pabrik maupun pegawai kantoran.Tidak menjadi rahasia lagi bahwa PHK telah membawa dampak perekonomian keluarga yang cukup serius.Yang tadinya memiliki harapan untuk menerima gaji diakhir atau awal setiap bulan,kini harapan tersebut telah punah dengan datangnya surat pemberhentian kerja dari perusahaan yang selama ini tempat kita bekerja.

Selama masih ada jalan dan dunia belum berakhir,masih banyak jalan yang bisa ditempuh untuk mencukupi kebutuhan ekonomi yang sudah terlanjur membebani.Berikut dibawah ini beberapa ide usaha buat para mantan karyawan yang telah di PHK dengan asumsi saat datangnya PHK ini Anda telah mendapatkan uang pesangon dari perusahaan tempat dahulu Anda bekerja.

Berikut adalah kumpulan ide usaha buat mantan karyawan yang baru saja di PHK.

1.Membuka Toko Kelontong

Sambil menunggu pekerjaan lainnya datang atau sambil menunggu panggilan kerja di perusahaan baru,untuk mengisi hari-hari Anda agar uang pesangon tidak habis begitu saja dan sekaligus menghilangkan rasa kejenuhan karena sekian hari tidak bekerja,alangkah lebih baiknya uang pesangon yang berapapun jumlahnya itu Anda belanjakan dagangan yang berisi berbagai macam keperluan sehari-hari untuk Anda jual kembali.Atau dalam istilahnya adalah membuka warung atau toko kelontong.Bilapun nantinya Anda mendapatkan panggilan dari perusahaan yang baru,toko kelontong ini bisa Anda serahkan pengelolaannya kepada Istri maupun Anak Anda yang sudah cukup dewasa.Jadi dengan cara ini Anda sudah memiliki dua sumber penghasilan yang cukup potensial,dan bilapun nantinya Anda kerasan atau tidak cocok dengan pekerjaan baru di perusahaan baru tersebut,Anda bisa kembali lagi mengelola toko kelontong ini dan sekaligus hitung-hitung mengisi waktu luang.

2.Membuka Usaha Konveksi Kecil-Kecilan

Membuka usaha konveksi kecil-kecilan atau ala rumahan adalah ide usaha buat mantan karyawan pabrik garmen yang sehari-hari pekerjaannya menjahit atau membuat produk konveksi seperti boneka,tas,pakaian atau sepatu.Anda bisa mengimplementasikan pengalaman Anda selama bekerja di perusahaan konveksi tempat Anda bekerja sebelumnya.Dengan demikian Anda bisa memanfaatkan uang pesangon untuk membeli beberapa peralatan mesin jahit serta peralatan pendukung dan bahan baku lainnya,silahkan Anda kalkulasikan sendiri berdasar pengalaman Anda selama bekerja pada perusahaan konveksi.Bukan tidak mungkin usaha ini nantinya akan berkembang menjadi usaha besar dan Anda bisa menjadi bos dengan merekrut karyawan apabila usaha konveksi Anda berkembang.Yang terpenting dalam menekuni serta membangun usaha konveksi ini adalah kreativitas dalam mengembangkan ide produk,baik produk yang sudah ada dipasaran maupun produk yang belum ada dipasar.Ide lah yang paling berperan agar usaha konveksi Anda menjadi besar nantinya.

3.Membuka Usaha Rumah Makan

Jika Anda adalah mantan karyawan restoran atau rumah makan yang baru saja di PHK,tetapi Anda bingung mau kerja atau membuka usaha apa.Ide membuka usaha rumah makan buat mantan karyawan restoran adalah solusi dari kebingungan Anda.Karena basic pekerjaan Anda adalah memasak maupun pelayan restoran.Maka usaha selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah tidak jauh-jauh dari usaha makanan.Mulailah melakukan perhitungan modal yang Anda dapatkan dari hasil pesangon untuk modal usaha rumah makan ini.Dari mulai desain ruangan,modal bahan baku dan lain sebagainaya,buatlah menu-menu yang ringan dahulu,bila nanti banyak konsumen yang request menu-menu tertentu baru kemudian Anda hadirkan menu tersebut.Tentu dengan pengalaman bekerja di restoran atau rumah makan tersebut tentunya sedikit banyak Anda sudah tahu ilmu seluk beluk usaha rumah makan ini.

Ide Usaha Buat Mantan Karyawan

4.Membuka Les Privat Dan Menjadi Penulis Online

Buat mantan guru yang baru saja kena imbas pengurangan guru,dan supaya Anda tidak menganggur,sebaiknya membuka usaha les private menjadi pertarungan mencari rezeki Anda selanjutnya.Namun Anda juga bisa menulis menjadi penulis online di internet dengan menggunakan media blog sebagai media tulisan.Menulislah sesuai bidang mata pelajaran yang Anda kuasai dan jika Anda rasa tulisan Anda sudah banyak dan pengunjung blog Anda sudah cukup barulah Anda bisa mendaftarkan blog Anda tersebut untuk bisa menampilkan iklan dari google AdSense untuk bisa menghasilkan uang gajihan setiap bulannya.Untuk masalah panduan bagaimana mendaftarkan blog pada google AdSense,silahkan Anda cari sendiri referensinya di Google.co.id,atau Anda bisa langsung mendaftarnya Disini.Disana sudah banyak sekali orang yang secara sukarela membagi ilmu dan pengalamannya dalam berbisnis online.

Terkait Peluang Usaha Di Internet Yang Wajib Anda Ketahui

5.Membuka Bengkel Motor Atau Mobil

Buat mantan karyawan bengkel mobil maupun bengkel motor,Anda bisa memilih untuk membuka bengkel pribadi milik Anda dengan modal yang Anda peroleh dari hasil pesangon dari bengkel tempat dahulu Anda bekerja.Bukan tidak mungkin nantinya Anda juga bisa menjadi pengusaha bengkel apabial usaha perbengkelan ini Anda seriusi.Dikarenakan basic Anda sebelumnya adalah mekanik bengkel,maka usaha ini yang paling pas untuk Anda geluti.

Terkait Usaha Rental Mobil,Usaha Yang Menguntungkan

6.Membuka Jasa Penyewaan Mobil Dan Motoran Anak

Kalau usaha jenis ini tertuju buat mantan karyawan manapun,karena sejatinya usaha ini tidak membutuhkan keahlian khusus,namun modal yang diperlukan juga tidak terlalu besar.Untuk mengetahui lebih lanjut tentang prospek usaha serta berapa modal yang diperlukan untuk membuka usaha jasa penyewaan mobil dan motoran anak ini,silahkan Anda buka artikel saya sebelumnya yang berjudul Peluang Usaha Penyewaan Mobil Dan Motor Anak.

7.Membuka Usaha Warnet

Kalau yang ini saya khususkan untuk mantan perusahaan teknisi IT yang baru saja keluar dan mendapatkan surat PHK dari perusahaan tempatnya bekerja.Membuka usaha warnet mungkin bisa menjadi pilihan,warnet game online adalah pilihan yang paling tepat buat Anda.Dikarenakan basic Anda adalah Informasi Teknologi komputer,maka saya rasa menjalankan bisnis ini mudah buat Anda.Sambil mengasah kemampuan agar ilmu komputernya tidak luntur dan hilang begitu saja,membuka warnet juga bisa menghasilkan keuntungan yang cukup menjanjikan.

Terkait Prospek Usaha Warnet Kecil-Kecilan

Mungkin itu saja beberapa ide usaha buat mantan karyawan yang baru saja di PHK.Biarpun demikian,sejatinya ide usaha tersebut bisa dilakukan dan dijalankan oleh siapa saja dan apapun basic serta latar belakang Anda.Namun saya lebih menyarankan buat Anda yang sudah berpengalaman sebelumnya dalam bidangnya masing-masing agar usaha tersebut tidak mendapatkan kendala dikemudian hari.Sekain sampai disini dulu,semoga artikel Ide Usaha Buat Mantan Karyawan Yang Habis Di PHK ini bisa membantu dan memecah kebuntuan buat Anda yang baru saja di PHK. Berikutnya 10 Contoh Peluang Bisnis Yang Tidak Kenal Krisis. Dan Peluang Bisnis Antar Jemput Anak Sekolah.

Comments

  1. Wah jangankan rental mobil, kamar aja bisa di rental mas kalau lagi kena musibah seperti ini. Tapi memang sih yang sering rental mobl, tapi kalau mau rental AC juga boleh mas. Cuman amsih jarang rental ini.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Peluang Usaha Penyewaan Mobil Dan Motor Anak

Dunia bermain Anak memang penuh dengan Peluang Bisnis .Jika Anda jeli melihat peluang betapa menguntungkannya usaha sewa mobil mainan yang di jalankan pakai aki listrik tentu Anda akan tergiur untuk mengimplementasikan usaha ini.Karena untuk menjadi sukses tentunya kita harus berani mengambil peluang sekecil apapun,terlebih Peluang usaha sewa mobil mainan anak ini sangat besar untuk bisa diimplementasikan asalkan Anda memiliki modal yang cukup untuk bisa bermain di bisnis ini. Pada saat jalan-jalan ke mall atau pusat keramaian mungkin Anda pernah atau sering menjumpai anak-anak kecil yang berlalu-lalang kesana-kemari dengan mengendarai mobil atau motor mini yang mereka jalankan sendiri?Tentu Anda yang belum tahu bertanya-tanya apakah Anak-anak tersebut membawa mainan mereka yang dirumah untuk dimainkan di mall.Tentu jawabannya tidak.Anak-anak tersebut memakai mobil dan motor mainan dengan menyewa di tempat pesewaan mainan anak yang ada di mall tersebut. Realita inilah yang b

Lowongan Usaha Online Terbaru Modal 3 Juta Profit 500ribu Sekali Belanja

Lowongan Usaha Online Terbaru Modal 3 Juta Profit 500ribu Sekali Belanja - Pengguna internet di Indonesia makin tahun semakin banyak kira-kira sekitar 100 juta pengguna baru bertambah setiap tahunnya itulah mengapa bisnis online semakin berkembang cepat di Indonesia. Marketplace juga semakin banyak bermunculan seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan masih banyak lagi. Ayo manfaatkan smartphone android anda maupun laptop anda untuk menghasilkan keuntungan sebesar 500 ribu setiap hari. Bayangkan saja 500 ribu hanya dari rumah. Apa yang harus kita lakukan ? Caranya sangat mudah kita tinggal buka 3 marketpalce di atas satu per satu untuk melihat produk apa yang kiranya laris manis untuk dijual didaerah anda. Setelah ketemu misalnya "tas" simpan gambarnya lalu share ke sosial media milik anda seperti di Instagram, Facebook dan sebagainya. Lakukan hal yang sama untuk produk yang lain. Selanjutnya tinggal tunggu komentar, jika ada yang mesan kita tinggal

Peluang Usaha Terdahsyat Untung Hingga Rp.22jt/Bulan Cuma Dari Rumah

Peluang Usaha Terdahsyat Untung Hingga Rp.22jt/Bulan Cuma Dari Rumah – Apakah anda pernah mendengar tentang bisnis dropship ?. Dropship adalah sistem menjual produk secara online yang mana kita tidak harus memiliki produk tersebut lalu menjualkannya kepada konsumen dengan mengambil keuntungan dari selisih harga barang. Kita juga tidak perlu repot mengerjakan pengemasan barang dan pengiriman barang ke pada pembeli karena semua itu akan dilakukan supplier dan mantapnya lagi pada kemasan paket produk yang dijual bertuliskan nama kita atau nama toko kita bukan nama supplier, jadi kredibilitas kita tetap terjaga baik. Untuk memasarkan produk kita bisa secara online maupun offline, tapi biasanya dengan cara online lebih efektif dan jangkauan orangnya semakin besar. Ada beberapa saran untuk memasarkan produk secara online seperti di blog, facebook, twitter, instagram, BBM, whatsapp dan masih banyak lagi. Tugas kita sangatlah mudah yaitu memilih produk yang kiranya laku