Skip to main content

Peluang Bisnis Makanan Oleh-Oleh Khas Daerah

Peluang Bisnis Makanan Oleh-Oleh Khas Daerah-Peluang usaha atau peluang bisnis selalu saja membuka pintunya lebar-lebar buat siapapun yang ingin mengembangkan kondisi ekonomi keluarganya,terlebih buat orang-orang yang tinggal sangat jauh dari perkotaan,ternyata sang kuasa sudah mempersiapkan skenario terbaiknya dengan membuat berbagai macam kesempatan untuk berwirausaha.Sebagai contoh bila Anda tinggal didaerah yang ramai dengan turis lokal atau Anda tinggal didaerah yang merupakan daerah vaforit untuk tempat wisata maka menjalankan bisnis makanan oleh-oleh khas daerah Anda adalah suatu peluang bisnis yang patut Anda lirik.


Berdasarkan kebiasaan,pengalaman serta pengamatan saya dan juga dialami oleh orang lain pada umumnya,setiap kita melancong atau piknik kesuatu daerah,sebelum hendak pulang pasti kita teringat untuk membeli oleh-oleh buat keluarga tercinta yanng sedang menunggu dirumah,tentu kita tidak mau bukan keluarga yang sedang menunggu dirumah ketika kita pulang dengan tangan hampa?Pasti mereka menanyakan mana oleh-olehnya?.Dari sinilah ide peluang usaha makanan oleh-oleh khas daerah itu muncul.Yuuk kita eksplorasi lebih lanjut.

Banyak sekali jenis dan ragam oleh-oleh khas daerah yang bisa dikembangkan sehingga mengahasilkan profit yang cukup besar,namun saat ini yang sangat dan paling identik dengan kata ''oleh-oleh''adalah produk sejenis makanan.Jika Anda tinggal didaerah kebumen seperti daerah mertua saya,pasti Anda mengenal makanan ringan sejenis kerupuk kecil yang bernama lanting,jika Anda jeli,Anda bisa menjajakan lanting ini dipusat-pusat keramaian seperti pemandian air panas krakal yang ada di kecamatan alian kabupaten Kebumen.Yang datang ketempat ini kebanyakan para wisatawan luar daerah seperti bekasi dan jakarta,Anda tinggal membuka lapak saja disana dengan bertuliskan spanduk ''Menjual oleh-oleh khas kebumen.
Peluang Bisnis Makanan Oleh-Oleh Khas Daerah


Atau,jika Anda adalah orang brebes,Anda bisa membuat dan menjual oleh-oleh telur asin dengan menjajakannya di pusat-pusat keramaian yang mana menjadi lokasi rekreasi yang sering dikunjungi oleh orang luar daerah,atau Anda bisa juga menjajakannya di sekitaran jalan raya pantura yang ramai kendaraan yang akan menuju daerah jakarta atau bandung,kondisi ini semakin ramai jika jatuh pada hari libur.

Seperti daerah-daerah diatas yang telah saya sebutkan,daerah-daerah lain juga memiliki makanan olahan khas daerah masing-masing yang bisa dijadikan peluang usaha berjualan oleh-oleh khas daerah tersebut.

Tips buat Anda yang tinggal dikota namun ingin membuka usaha makanan oleh-oleh khas daerah.

Sebagai penduduk kota,Anda pun sebenarnya bisa membuka usaha makanan oleh-oleh khas daerah dari beragam daerah yang ada di Indonesia dengan membuka toko oleh-oleh yang isinya beragam dari mulai makanan khas sumedang,makanan khas bogor,makanan khas bandung ataupun makanan khas daerah terluar seperti sumatera maupun kalimantan.Untuk memperoleh informasi makanan khas masing-masing daerah tersebut Anda bisa mencarinya di google.co.id tentang toko online makanan yang bisa melayani seluruh daerah di Indonesia,sekarang sudah banyak sekali toko online yang melayani pengiriman ke luar daerah bahkan hingga keluar negeri.Dan Anda bisa melakukan negosisi untuk bisa memasarkan oleh-oleh tersebut dikota,tentu mereka akan senang karena dengan hadirnya produk mereka dikota tentu akan membuat produk mereka dikenal lebih cepat dan potensi daerahpun akan terangkat.

Lantas,Berapa keuntungan yang diperoleh dengan membuka usaha oleh-oleh khas daerah ini

Untuk masalah keuntungan itu sangat beragam,seperti halnya Anda menjual produk olahan makanan lainnya.Namun potensi untuk memperoleh untung besar dalam usaha bisnis makanan oleh-oleh khas daerah ini sangat besar.Sebagai contoh bila Anda membeli sebungkus lanting khas kebumen dengan harga 3rb rupiah,Anda bisa menjualnya dengan harga 6rb-7rb rupiah perbungkusnya.Jadi keuntungan yang Anda peroleh terhitung besar bukan.

Bagaimana sobat,apakah Anda tertarik untuk membuka usaha makanan khas oleh-oleh daerah?Dimanapun Anda tinggal,dikota atau didesa,Anda bisa menjalankan bisnis makanan oleh-oleh khas daerah ini.Berikutnya 5 Tempat Yang Paling Strategis Untuk Usaha,Peluang Usaha Bakso Pentol Kojek.




Comments

Popular posts from this blog

Peluang Usaha Penyewaan Mobil Dan Motor Anak

Dunia bermain Anak memang penuh dengan Peluang Bisnis .Jika Anda jeli melihat peluang betapa menguntungkannya usaha sewa mobil mainan yang di jalankan pakai aki listrik tentu Anda akan tergiur untuk mengimplementasikan usaha ini.Karena untuk menjadi sukses tentunya kita harus berani mengambil peluang sekecil apapun,terlebih Peluang usaha sewa mobil mainan anak ini sangat besar untuk bisa diimplementasikan asalkan Anda memiliki modal yang cukup untuk bisa bermain di bisnis ini. Pada saat jalan-jalan ke mall atau pusat keramaian mungkin Anda pernah atau sering menjumpai anak-anak kecil yang berlalu-lalang kesana-kemari dengan mengendarai mobil atau motor mini yang mereka jalankan sendiri?Tentu Anda yang belum tahu bertanya-tanya apakah Anak-anak tersebut membawa mainan mereka yang dirumah untuk dimainkan di mall.Tentu jawabannya tidak.Anak-anak tersebut memakai mobil dan motor mainan dengan menyewa di tempat pesewaan mainan anak yang ada di mall tersebut. Realita inilah yang b

Lowongan Usaha Online Terbaru Modal 3 Juta Profit 500ribu Sekali Belanja

Lowongan Usaha Online Terbaru Modal 3 Juta Profit 500ribu Sekali Belanja - Pengguna internet di Indonesia makin tahun semakin banyak kira-kira sekitar 100 juta pengguna baru bertambah setiap tahunnya itulah mengapa bisnis online semakin berkembang cepat di Indonesia. Marketplace juga semakin banyak bermunculan seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan masih banyak lagi. Ayo manfaatkan smartphone android anda maupun laptop anda untuk menghasilkan keuntungan sebesar 500 ribu setiap hari. Bayangkan saja 500 ribu hanya dari rumah. Apa yang harus kita lakukan ? Caranya sangat mudah kita tinggal buka 3 marketpalce di atas satu per satu untuk melihat produk apa yang kiranya laris manis untuk dijual didaerah anda. Setelah ketemu misalnya "tas" simpan gambarnya lalu share ke sosial media milik anda seperti di Instagram, Facebook dan sebagainya. Lakukan hal yang sama untuk produk yang lain. Selanjutnya tinggal tunggu komentar, jika ada yang mesan kita tinggal

Peluang Usaha Terdahsyat Untung Hingga Rp.22jt/Bulan Cuma Dari Rumah

Peluang Usaha Terdahsyat Untung Hingga Rp.22jt/Bulan Cuma Dari Rumah – Apakah anda pernah mendengar tentang bisnis dropship ?. Dropship adalah sistem menjual produk secara online yang mana kita tidak harus memiliki produk tersebut lalu menjualkannya kepada konsumen dengan mengambil keuntungan dari selisih harga barang. Kita juga tidak perlu repot mengerjakan pengemasan barang dan pengiriman barang ke pada pembeli karena semua itu akan dilakukan supplier dan mantapnya lagi pada kemasan paket produk yang dijual bertuliskan nama kita atau nama toko kita bukan nama supplier, jadi kredibilitas kita tetap terjaga baik. Untuk memasarkan produk kita bisa secara online maupun offline, tapi biasanya dengan cara online lebih efektif dan jangkauan orangnya semakin besar. Ada beberapa saran untuk memasarkan produk secara online seperti di blog, facebook, twitter, instagram, BBM, whatsapp dan masih banyak lagi. Tugas kita sangatlah mudah yaitu memilih produk yang kiranya laku