Skip to main content

14 Contoh Peluang Usaha Dibidang Peternakan

14 Contoh Peluang Usaha Dibidang Peternakan-Berternak adalah salah satu metode bisnis yang cukup menjanjikan keuntungan,sudah tak terhitung jumlahnya orang yang sukses dalam berbisnis peternakan ini,sehingga bermunculanlah para pengusaha ternak yang kian mengeliat.Inilah sesungguhnya realita serta fenomena yang tidak bisa kita lewatkan begitu saja,dan bagi Anda yang tertarik untuk menekuni bisnis peternakan ini silahkan Anda baca hingga tuntas artikel ini.

Dibawah ini merupakan sekumpulan contoh jenis-jenis peternakan yang bisa Anda jadikan referensi untuk memulai usaha dibidang ternak.Silahkan Anda pilih sesuai interest dan minat Anda terhadap salah satu contoh jenis usaha peternakan tersebut.

1.Peluang Usaha Berternak Cacing Tanah

Cara membudidayakan atau berternak cacing tanah tidaklah sulit dan juga tidak memerlukan biaya yang menguras dompet,berternak cacing adalah salah satu model usaha ternak yang cukup menjanjikan keuntungan yang luar biasa.

2.Peluang Usaha Berternak Jangkrik

Jangkrik adalah merupakan serangga yang sangat disukai oleh burung hias serta ikan arwana.Banyak sekali para pehoby burung hias dan ikan arwana ini memanfaatkan jangkrik sebagai pakan yang bergizi untuk hewan peliharaan mereka.Oleh karena itu,pasar peternakan cacing masih sangat terbuka lebar dan tidak akan pernah surut.

3.Peluang Usaha Berternak Ikan Lele

Ikan lele atau lele dumbo merupakan jenis ikan yang diolah menjadi pecel lele yang sering kita jumpai dipinggir jalan,pangsa pasar ikan lele ini sangat luas sekali jangkauannyaJadi sudah dipastikan jika Anda berternak lele ini pasti untung dan yang terpenting bisnis ini memiliki masa depan yang sangat cerah sekali.Karena banyak warung-warung makan semacam warung pecel lele yang terus-menerus membutuhkan pasokan ikan lele dari para peternak.Disamping itu,penggemar ikan lele setiap hari terus meningkat,hal ini ditandai dengan menjamurnya para pedagang pecel lele yang bertebaran disepanjang pinggir jalan raya.

4.Peluang Usaha Berternak Ulat Sutera

Ulat sutera adalah komoditi yang paling mahal nilai jualnya,namun untuk membuka peternakan ulat sutera ini dibutuhkan tenaga profesional yang ahlinya agar bisa menghasilkan sutera yang berkualitas unggul.

5.Peluang Usaha Berternak Belut

Belut atau lindung merupakan makanan berprotein tinggi yang kini sudah sangat jarang kita jumpai,bilapun ada,harganya sudah sangat mahal sekali.Ini bisa jadi memotivasi Anda untuk membuka usaha peternakan belut.

6.Peluang Usaha Berternak Burung Hias

Burung hias kini telah menjelma menjadi komoditi yang sangat menjanjikan keuntungan yang sangat besar,penggemar-penggemar burung hias ini rata-rata kalangan ekonomi atas.Mereka akan rela membeli burung hias kesukaan mereka bilapun harga yang dibanderol sangat tidak masuk akal alias super mahal.Inilah peluang usaha peternakan burung hias yang bisa Anda jadikan andalan keuangan Anda.

7.Peluang Usaha Berternak Ikan Hias

Booming ikan hias berjenis louhan telah berlalu,namun bisnis ikan hias tidak akan pernah lesu,karena ikan hias itu sangat banyak jenisnya.Ikan cupang adalah salah satu komoditi peternakan yang cukup menguntungkan karena banyak penggemarnya,selain itu ikan mas koki serta ikan arwana masih menjadi primadona.

8.Pelaung Usaha Berternak Kepiting

Kepiting merupakan bahan kuliner yang berharga mahal,seekor kepiting asap yang dijual direstoran bisa mencapai 200rb perporsinya.Bisa Anda bayangkan berapa keuntungan yang didapat oleh peternak kepiting ini bila masa panen tiba?

9.Peluang Usaha Berternak Lebah

Lebah adalah hewan penghasil madu yang keberadaannya sangat dibutuhkan manusia,dengan madu tersebut,berbagai penyakit bisa disembuhkan.Oleh karena itu kita jangan heran bila madu asli dipasaran harganya cukup tinggi.

10.Peluang Usaha Berternak Ayam Petelur

Berternak ayam petelur adalah cara lain membudidayakan ayam yang menjadikan telur sebagai objek jualannya.Telur banyak digunakan untuk berbagai macam campuran makanan atu kue,jadi pangsa pasar telur ini tidak akan pernah surut sampai kapanpun.

11.Peluang Usaha Berternak Bebek

Bebek kini menjadi unggas yang telah disukai banyak kalangan dikarenakan banyak kreasi yang bisa dihasilkan dari daging bebek ini sehingga memiliki nilai jual yang cukup tinggi.Selain itu,bebek juga bisa menghasilkan telur yang juga memiliki nilai ekonomi yang tinggi.

12.Peluang Usaha Ternak Kambing

Kambing adalah salah satu hewan ternak yang bernilai jual tinggi,apalagi bila musim hari raya qurban tiba,para peternak domba dan kambing akan panen besar.
Contoh Peluang Usaha Dibidang Peternakan

13.Peluang Usaha Ternak Sapi

Sapi adalah hewan ternak yang dagingnya bisa diolah menjadi berbagai macam jenis makanan.Namun untuk bisa menjadi peternak sapi ini membutuhkan modal yang terbilang besar,bahkan hingga ratusan juta rupiah,namun untuk awal-awal dan sebagai investasi,Anda bisa membeli dua ekor sapi betina dan jantan yang sama-sam siap untuk memproduksi anakan,yang mana nantinya anakan sapi ini merupakan keuntungan usaha ternak Anda,memang masa panennya terbilang lama,namun sekali panen hasilnya sangat menjanjikan.

14.Peluang Usaha Ternak Ayam Kampung

Ayam kampung merupakan jenis ayam yang kini paling mahal harganya,orang lebih suka memakan ayam kampung ketimbang ayam buras atau ayam negeri,karena ayam kampung ini bebas bahan kimia serta obat-obatan.Jadi ayam kampung ini tumbuh secara alami dan hidup liar dialam bebas.


Itulah 14 contoh usaha ternak yang mungkin bisa menjadi inspirasi Anda agar bisa berbisnis ternak.Sebaiknya pilihlah jenis ternak yang sesuai dengan perkiraan modal yang Anda miliki,selain itu pilih juga jenis usaha ternak yang dalam pengurusannya tidak ribet dan tidak memakan banyak biaya.Selain itu,bekal ilmu atau wawasan tentang seluk beluk hewan,kebiasaan hewan serta pengetahuan seputar hewan yang akan Anda budidayakan patut Anda miliki,ilmu dan wawasan tersebut bisa Anda dapatkan dengan membeli buku yang membahas tentang budidaya hewan yang dimaksud,atau Anda juga bisa memperdalam wawasan Anda tentang cara berternak yang baik dengan mengunjungi berbagai situs yang khusus membahas tentang peternakan.

Comments

  1. Terimakasih informasinya dari artikel anda, tentang Peluang Usaha peternakan berikut artikel yang terkait tersebut di BISNIS PETERNAKAN YANG PALING MENGUNTUNGKAN

    NB: Mohon tolong admin untuk di approve komentar saya ini bukan spam saya ketik sendiri komentarnya, kita saling membantu saja...kalau tidak ada dirugiakan apa salahnya saling membantu, untuk kepentingan Seo dan kepentingan pengunjung blog anda mendapatkan informasi yang terkait terimakasih admin

    ReplyDelete
  2. Dari pilihan diatas, ternak apa yang modalnya paling kecil?

    ReplyDelete
  3. Dari pilihan diatas ternak apa yang modalnya kecil?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Peluang Usaha Penyewaan Mobil Dan Motor Anak

Dunia bermain Anak memang penuh dengan Peluang Bisnis .Jika Anda jeli melihat peluang betapa menguntungkannya usaha sewa mobil mainan yang di jalankan pakai aki listrik tentu Anda akan tergiur untuk mengimplementasikan usaha ini.Karena untuk menjadi sukses tentunya kita harus berani mengambil peluang sekecil apapun,terlebih Peluang usaha sewa mobil mainan anak ini sangat besar untuk bisa diimplementasikan asalkan Anda memiliki modal yang cukup untuk bisa bermain di bisnis ini. Pada saat jalan-jalan ke mall atau pusat keramaian mungkin Anda pernah atau sering menjumpai anak-anak kecil yang berlalu-lalang kesana-kemari dengan mengendarai mobil atau motor mini yang mereka jalankan sendiri?Tentu Anda yang belum tahu bertanya-tanya apakah Anak-anak tersebut membawa mainan mereka yang dirumah untuk dimainkan di mall.Tentu jawabannya tidak.Anak-anak tersebut memakai mobil dan motor mainan dengan menyewa di tempat pesewaan mainan anak yang ada di mall tersebut. Realita inilah yang b

Lowongan Usaha Online Terbaru Modal 3 Juta Profit 500ribu Sekali Belanja

Lowongan Usaha Online Terbaru Modal 3 Juta Profit 500ribu Sekali Belanja - Pengguna internet di Indonesia makin tahun semakin banyak kira-kira sekitar 100 juta pengguna baru bertambah setiap tahunnya itulah mengapa bisnis online semakin berkembang cepat di Indonesia. Marketplace juga semakin banyak bermunculan seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan masih banyak lagi. Ayo manfaatkan smartphone android anda maupun laptop anda untuk menghasilkan keuntungan sebesar 500 ribu setiap hari. Bayangkan saja 500 ribu hanya dari rumah. Apa yang harus kita lakukan ? Caranya sangat mudah kita tinggal buka 3 marketpalce di atas satu per satu untuk melihat produk apa yang kiranya laris manis untuk dijual didaerah anda. Setelah ketemu misalnya "tas" simpan gambarnya lalu share ke sosial media milik anda seperti di Instagram, Facebook dan sebagainya. Lakukan hal yang sama untuk produk yang lain. Selanjutnya tinggal tunggu komentar, jika ada yang mesan kita tinggal

Peluang Usaha Terdahsyat Untung Hingga Rp.22jt/Bulan Cuma Dari Rumah

Peluang Usaha Terdahsyat Untung Hingga Rp.22jt/Bulan Cuma Dari Rumah – Apakah anda pernah mendengar tentang bisnis dropship ?. Dropship adalah sistem menjual produk secara online yang mana kita tidak harus memiliki produk tersebut lalu menjualkannya kepada konsumen dengan mengambil keuntungan dari selisih harga barang. Kita juga tidak perlu repot mengerjakan pengemasan barang dan pengiriman barang ke pada pembeli karena semua itu akan dilakukan supplier dan mantapnya lagi pada kemasan paket produk yang dijual bertuliskan nama kita atau nama toko kita bukan nama supplier, jadi kredibilitas kita tetap terjaga baik. Untuk memasarkan produk kita bisa secara online maupun offline, tapi biasanya dengan cara online lebih efektif dan jangkauan orangnya semakin besar. Ada beberapa saran untuk memasarkan produk secara online seperti di blog, facebook, twitter, instagram, BBM, whatsapp dan masih banyak lagi. Tugas kita sangatlah mudah yaitu memilih produk yang kiranya laku