Skip to main content

Peluang Usaha Bisnis Jasa Cuci Motor Modal Minim

Peluang Usaha Bisnis Jasa Cuci Motor Modal Minim-Sahabat usahabagus15 yang budiman.Setiap jengkal benda apapun di muka bumi ini sebetulnya telah memberikan kita ruang untuk mengais rezeki secara berkah dan halal.Tuhan telah menggariskan begitu banyak keterkaitan antara bisnis yang satu dengan bisnis yang lain.Antara industri yang satu dengan industri yang lainnya.

Bisnis otomotif misalnya.Memiliki keterkaitan erat dengan bisnis yang datang tumbuh seiring dengan pertumbuhannya.Salah satu contoh paling kecil adalah bisnis jasa cuci motor.Bisnis ini muncul karena tumbuh pesatnya bisnis otomotif roda dua tanah air.Inilah sesungguhnya realitas yang akan kita sulap menjadi peluang usaha di bidang jasa otomotif yang menguntungkan,berprosfek cerah dan dengan biaya minim.

Apakah Anda pernah berfikir dan berencana untuk membuka usaha bisnis jasa cuci motor dengan modal yang seminimal mungkin?Sekarang saatnya merubah rencana Anda tersebut menjadi kenyataan.Jangan tunda peluang bisnis masa depan yang ada didepan sebelum orang lain yang akan mengambilnya.Dibawah ini saya akan jelaskan langkah demi langkah untuk membuka usaha bisnis jasa cuci motor ini,seberapa cerah usaha ini di masa depan,berapa biaya awal yang harus dikeluarkan dan persiapan-persiapan lain yang dianggap penting.Berikut ulasannya.

Persiapan Awal Usaha Bisnis Jasa Cuci Motor Modal Minim

  • Pilih dan carilah lokasi yang paling strategis yang sering di lalui oleh pengendara sepeda motor.Alangkah lebih bagusnya rumah Anda terletak di pinggir jalan raya yang ramai kendaraan bermotor.
  • Buat survey kecil-kecilan berapa kira-kira perhari motor yang melewati tempat yang menjadi target usaha jasa cuci motor ini.Ini berguna agar tempat yang Anda cari tidak salah pilih.Jangan sampai Anda meilih tempat yang ramai hanya pada jam-jam tertentu saja.
  • Pertimbangkan sumber modal.Apakah modal langsung dari tabungan sendiri,ataukah pinjam di bank ataukan kerja sama dengan teman atau kerabat.Sumber modal ini sangat penting untuk masuk daftar list rencana bisnis usaha jasa cuci motor ini.
  • Jika tempat sudah cocok dan hasil survey sudah menunjukan data yang bagus,serta urusan modal sudah jelas arah sumbernya.Kini saatnya Anda berburu peralatan penting serta penunjang usaha bisnis jasa cuci motor ini.

Peralatan Yang Dibutuhkan Untuk Membuka Usaha Bisnis Jasa Cuci Motor Modal Minim

  • Karena kita harus mengalokasikan modal seminimal mungkin.Maka usahakan mencari barang peralatan dengan harga minim pula.
  • Mesin Steam Merk Supernow Cuci Steam Motor (Engine Honda + SCN-30)
    Rp. 3.850.000
  • Peralatan pembersih seperti sikat,kuas semir ban,busa dan kain lap knebo=Rp.100.000
  • Shampo motor ukuran besar 1ltr=Rp.150.000
  • Cairan semir ban silicone 1ltr=Rp.170.000
  • Biaya Promosi bikin spanduk dan brosur=Rp.200.000
  • Biaya lain-lain=Rp.500.000
  • Total=Rp.4.870.000
Analisa Perkiraan Keuntungan Dan BEP**
Omzet Perhari Dengan Asumsi 20 Pelanggan Setiap Hari

1.   Harga Jasa Cuci Motor                       
2.   Biaya bahan baku shampo per motor
(1liter sampo salju = Rp.12.000, bisa utk mencuci 40 motor)                            
TOTAL OMSET PER HARI – BIAYA SHAMPO
= 20 X (RP.6.000-Rp.300)

Rp.6.000

Rp.  300


Rp.114.000

Total Omzet Satu Bulan = Rp.114.000 x 30 hari

Rp.3.420.000
Rincian Pengeluaran Bulanan

1.   Biaya tenaga kerja (2 Operator)                                   
2.   Sewa gedung/outlet (jika sewa)
3.   Listrik/air
4.   Bensin 30 L à 1 L = 20 motor
=(20 motor X 30 hari ) : 20motor = 30 L x Rp.4.500

Total Pengeluaran Perbulan

Rp.1.200.000
Rp.   500.000
Rp.     50.000

Rp.   135.000

Rp.1.885.000
Total Laba Yang Diperoleh Dalam Kurun Waktu 1 Bulan

RP.1.535.000
BEP =Total Modal Awal: Laba Bersih
(+-) 7bulan
** Sesuai Kondisi.
Peluang Usaha Bisnis Jasa Cuci Motor Modal Minim
Ilustrasi Peluang Usaha Bisnis Jasa Cuci Motor Modal Minim
Bagaimana sobat apakah Anda tertarik untuk membuka usaha jasa cuci motor dengan modal yang sangat minim ini?Perkiraan keuntungan serta modal maupun perkiraan balik modal diatas hanyalah asumsi semata.Semua itu tergantung dari pemilihan lokasi usaha,kualitas layanan serta tingkat promosi yang Anda lakukan.Bila ada kerja keras tentu hasil yang di dapat akan semakin emningkat dan melebihi dari angka-angka yang saya paparkan di atas.
Akhir kata selamat membuka usaha bisnis jasa cuci motor.Semoga rencana usahanya berjalan lancar dan bisa segera terwujud tanpa halangan yang berarti.Selanjutnya Peluang Usaha Fotokopi Dan Alat Tulis,Peluang Usaha Rental Mobil Mainan Aki Anak.

Popular posts from this blog

Lowongan Usaha Online Terbaru Modal 3 Juta Profit 500ribu Sekali Belanja

Lowongan Usaha Online Terbaru Modal 3 Juta Profit 500ribu Sekali Belanja - Pengguna internet di Indonesia makin tahun semakin banyak kira-kira sekitar 100 juta pengguna baru bertambah setiap tahunnya itulah mengapa bisnis online semakin berkembang cepat di Indonesia. Marketplace juga semakin banyak bermunculan seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan masih banyak lagi. Ayo manfaatkan smartphone android anda maupun laptop anda untuk menghasilkan keuntungan sebesar 500 ribu setiap hari. Bayangkan saja 500 ribu hanya dari rumah. Apa yang harus kita lakukan ? Caranya sangat mudah kita tinggal buka 3 marketpalce di atas satu per satu untuk melihat produk apa yang kiranya laris manis untuk dijual didaerah anda. Setelah ketemu misalnya "tas" simpan gambarnya lalu share ke sosial media milik anda seperti di Instagram, Facebook dan sebagainya. Lakukan hal yang sama untuk produk yang lain. Selanjutnya tinggal tunggu komentar, jika ada yang mesan kita tinggal

Peluang Usaha Penyewaan Mobil Dan Motor Anak

Dunia bermain Anak memang penuh dengan Peluang Bisnis .Jika Anda jeli melihat peluang betapa menguntungkannya usaha sewa mobil mainan yang di jalankan pakai aki listrik tentu Anda akan tergiur untuk mengimplementasikan usaha ini.Karena untuk menjadi sukses tentunya kita harus berani mengambil peluang sekecil apapun,terlebih Peluang usaha sewa mobil mainan anak ini sangat besar untuk bisa diimplementasikan asalkan Anda memiliki modal yang cukup untuk bisa bermain di bisnis ini. Pada saat jalan-jalan ke mall atau pusat keramaian mungkin Anda pernah atau sering menjumpai anak-anak kecil yang berlalu-lalang kesana-kemari dengan mengendarai mobil atau motor mini yang mereka jalankan sendiri?Tentu Anda yang belum tahu bertanya-tanya apakah Anak-anak tersebut membawa mainan mereka yang dirumah untuk dimainkan di mall.Tentu jawabannya tidak.Anak-anak tersebut memakai mobil dan motor mainan dengan menyewa di tempat pesewaan mainan anak yang ada di mall tersebut. Realita inilah yang b

Peluang Usaha Terdahsyat Untung Hingga Rp.22jt/Bulan Cuma Dari Rumah

Peluang Usaha Terdahsyat Untung Hingga Rp.22jt/Bulan Cuma Dari Rumah – Apakah anda pernah mendengar tentang bisnis dropship ?. Dropship adalah sistem menjual produk secara online yang mana kita tidak harus memiliki produk tersebut lalu menjualkannya kepada konsumen dengan mengambil keuntungan dari selisih harga barang. Kita juga tidak perlu repot mengerjakan pengemasan barang dan pengiriman barang ke pada pembeli karena semua itu akan dilakukan supplier dan mantapnya lagi pada kemasan paket produk yang dijual bertuliskan nama kita atau nama toko kita bukan nama supplier, jadi kredibilitas kita tetap terjaga baik. Untuk memasarkan produk kita bisa secara online maupun offline, tapi biasanya dengan cara online lebih efektif dan jangkauan orangnya semakin besar. Ada beberapa saran untuk memasarkan produk secara online seperti di blog, facebook, twitter, instagram, BBM, whatsapp dan masih banyak lagi. Tugas kita sangatlah mudah yaitu memilih produk yang kiranya laku