Skip to main content

Peluang Usaha Investasi Tanah

Tanah adalah tempat berpijaknya penghuni bumi,Manusia sebagai penghuni terbesar planet bumi sampai kapanpun akan tetap membutuhkan tanah.Disinilah lahirnya akan ide Peluang Usaha dengan berinvestasi tanah.Berinvestasi tanah adalah salah satu Peluang Bisnis yang cukup besar keuntungannya,Karena tanah bernilai ratusan juta bahkan hingga milyaran rupiah,bisa Anda bayangkan berapa keuntungan yang Anda peroleh dari Cara Berinvestasi Tanah ini?.

Terkait 10 Contoh Peluang Bisnis Yang Tidak Kenal Krisis

Ada beberapa cara menjadikan tanah sebagai peluang usaha investasi tanah yang begitu menggiurkan,Disini Kami akan mengelompokkan beberapa peluang menjadikan tanah sebagai peluang investasi yang akan mampu membawa Anda menuju kesuksesan dalam berbisnis investasi tanah ini.

PELUANG USAHA SEWA-MENYEWA TANAH 

Bila Anda memiliki beberapa meter tanah yang tidak terpakai,Maka peluang usaha sewa-menyewa tanah ini sangat cocok untuk Anda jalankan sebagai bisnis yang besar keuntungannya.Sekarang banyak sekali perusahaan-perusahaan yang membutuhkan tanah untuk disewakan,atau orang pribadi yang membutuhkan tanah kosong untuk dibangun secara semi permanent baik untuk tempat usaha maupun tempat tinggal.

Untuk menjadikan tanah ini sebagai Peluang Usaha untuk disewakan,Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal seperti dibawah ini.
  • Lokasi yang strategis.Tanah yang menguntungkan untuk disewakan adalah tanah yang memiliki letak strategis,di pinggir jalan,dekat pusat keramaian,dekat pasar,dekat kampus atau dekat rumah sakit adalah posisi tanah yang memiliki daya tawar yang tinggi.Semakin dekat lokasi tanah dengan pusat keramaian maka semakin bagus peluang mendapat penyewa yang akan berdampak pula besarnya keuntungan yang Anda peroleh.
  • Status kepemilikan tanah.Status kepemilikan tanah itu sangat penting,pastikan tanah yang anda sewa adalah benar-benar sah milik Anda.Jangan sampai Anda menyewakan tanah yang statusnya masih sengketa baik dengan pihak lain maupun dengan pihak keluarga.Status kepemilikan tanah ini harus Anda miliki baik dalam bentuk girik maupun sudah bersertifikat.
  • Jika kedua hal di atas sudah Anda lewati,kini saatnya Anda memberitahu pihak-pihak atau orang-orang yang membutuhkan tanah untuk disewakan.Cara ini bisa Anda lakukan dengan memasang beberapa plang bertuliskan ''Tanah Ini Disewakan''.Dengan begitu orang-orang atau pihak yang membutuhkan tanah untuk disewakan akan tahu dan kemungkinan besar mereka akan menghubungi Anda.
Agar status penyewaan tanah ini memiliki kekuatan hukum,Anda dan penyewa tanah harus membuat kesepakatan tertulis diatas materai dengan disaksikan oleh para saksi masing-masing agar dikemudian hari tidak timbul masalah. 


Terkait Contoh Peluang Usaha Dari Hoby

PELUANG USAHA TANAH GARAPAN

Peluang Usaha Investasi Tanah
Ilustrasi
Jika Anda memiliki sebidang tanah atau beberapa hektar tanah yang letaknya sangat-sangat tidak strategis,di pedesaan yang terpencil misalnya,Anda masih bisa menjadikan tanah tersebut sebagai peluang usaha,namun keuntungan yang diperoleh tidak begitu besar jika dibandingkan dengan tanah yang berlokasi strategis.Jika Anda memiliki tanah di pedesaan sebetulnya ini bisa saja anda jadikan peluang untuk memperoleh hasil dari tanah yang nganggur tersebut.Caranya,anda bekerja sama dengan para petani desa agar bersedia menggarap tanah yang Anda miliki dengan kesepakatan bagi hasil yang adil dan saling menguntungkan,apalagi unsur hara dari tanah yang Anda miliki tingkat kesuburan yang tinggi.Sistem garapan tanah ini sebenarnya sudah dijalankan oleh para pemilik tanah dan selama ini mereka cukup berhasil menjalankan bisnis tanah garapan ini.Lantas bagaimana caranya menjadikan tanah kosong yang tidak produktif ini menjadi peluang usaha yang cukup menguntungkan,setidaknya Anda harus melakukan beberapa langkah seperti dibawah ini.
  • Dekati para petani atau orang-orang disekitar lokasi tanah yang Anda miliki,tawarkan kepada mereka sistem bagi hasil,untuk presentasenya silahkan Anda diskusikan dengan para petani tersebut.
  • Anda hanya menyediakan tanahnya saja,sedangkan urusan garap-menggarap,pupuk dan bibit itu tanggungjawab mereka,usahakan Anda tidak perlu keluar modal,karena sebelumnya Anda sudah keluar modal besar untuk membeli tanah tersebut sebelumnya.
  • Buatlah kesepakatan dengan mereka agar tidak timbul masalah dikemudian hari,biasanya jika penggarapan tanah diserahkan pada orang lain,mereka akan seenaknya membangun gubuk atau bangunan-bangunan yang bisa jadi masalah dikemudian hari.Jika terjadi perselisihan antara Anda dan mereka dan anda diharuskan untuk menggusur bangunan yang mereka bangun tentu Anda akan dimintai ganti rugi dan ini bukan untung namanaya.
Agar peluang usaha tanah garapan ini bisa menguntungkan,Anda jangan terlalu berpatokan dengan angka-angka yang diberikan oleh petani sipenggarap,bisa jadi mereka memanipulasi datanya,yang tadinya untung mereka bilang rugi.Untuk mengantisipasi hal ini sebaiknya Anda memiliki jadwal tersendiri mengecek lahan garapan tersebut secara berkala. 

PELUANG USAHA MENABUNG TANAH

Ini adalah peluang pilihan terakhir jika Anda tidak mau ribet dengan urusan-urusan seperti diatas,peluang usaha menabung tanah ini prinsipnya Anda membeli tanah kemudian didiamkan dan Anda jual kembali jika harga pasaran tanah tersebut sudah naik,untuk bisa untung besar dalam investasi tanah seperti ini Anda harus memiliki beberapa strategi agar keuntungan yang diperoleh cukup besar,bisa lama bisa juga besar tergantung perkembangan daerah tempat dimana tanah Anda berada.
  • Jika Anda membeli tanah untuk ditabung dan kemudian dijual kembali jika harga sudah naik,maka Anda harus membeli tanah yang letaknya strategis.Syukur-syukur Anda bisa mendapat bocoran bahwa disekitar lokasi akan dibangun sebuah pusat perbelanjaan,maka tanah yang dekat dengan calon pusat perbelanjaan inilah yang Anda beli dengan harga murah.Nantinya jika pusat perbelanjaan tersebut dibangun,tanah Anda memiliki nilai tawar yang melonjak tinggi bahkan 10 kali lipat dari harga pada saat Anda membeli.
Itulah beberapa point yang menurut saya sangat cocok apabila Anda ingin serius dalam Usaha Investasi Tanah. 

KESIMPULAN PELUANG USAHA INVESTASI TANAH

Yang jelas,Usaha investasi tanah ini adalah prospek yang cukup menjanjikan,namun Peluang Usaha ini hanya bisa dijalankan oleh orang-orang yang berkantong tebal dikarenakan harga tanah terus meroket baik didaerah terpencil maupun di perkotaan.Jika anda jeli dengan melihat bahwa ini adalah peluang usaha,maka tidak akan lama lagi keuntungan besar akan Anda dapatkan.Selamat menjalankan Usaha Investasi Tanah.

Terima Kasih sudah menyimak tulisan ini semoga bisa menjadi inspirasi rencana investasi Anda untuk hari tua dan masa depan Anak cucu Anda.Investasi penting yang tidak boleh Anda lewatkan selanjutnya adalah Peluang Usaha Investasi Berternak Pohon Jati, Peluang Usaha Dengan Modal 1 Juta Dan Peluang Usaha Yang Menguntungkan Di Desa.

Popular posts from this blog

Peluang Usaha Penyewaan Mobil Dan Motor Anak

Dunia bermain Anak memang penuh dengan Peluang Bisnis .Jika Anda jeli melihat peluang betapa menguntungkannya usaha sewa mobil mainan yang di jalankan pakai aki listrik tentu Anda akan tergiur untuk mengimplementasikan usaha ini.Karena untuk menjadi sukses tentunya kita harus berani mengambil peluang sekecil apapun,terlebih Peluang usaha sewa mobil mainan anak ini sangat besar untuk bisa diimplementasikan asalkan Anda memiliki modal yang cukup untuk bisa bermain di bisnis ini. Pada saat jalan-jalan ke mall atau pusat keramaian mungkin Anda pernah atau sering menjumpai anak-anak kecil yang berlalu-lalang kesana-kemari dengan mengendarai mobil atau motor mini yang mereka jalankan sendiri?Tentu Anda yang belum tahu bertanya-tanya apakah Anak-anak tersebut membawa mainan mereka yang dirumah untuk dimainkan di mall.Tentu jawabannya tidak.Anak-anak tersebut memakai mobil dan motor mainan dengan menyewa di tempat pesewaan mainan anak yang ada di mall tersebut. Realita inilah yang b

Lowongan Usaha Online Terbaru Modal 3 Juta Profit 500ribu Sekali Belanja

Lowongan Usaha Online Terbaru Modal 3 Juta Profit 500ribu Sekali Belanja - Pengguna internet di Indonesia makin tahun semakin banyak kira-kira sekitar 100 juta pengguna baru bertambah setiap tahunnya itulah mengapa bisnis online semakin berkembang cepat di Indonesia. Marketplace juga semakin banyak bermunculan seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan masih banyak lagi. Ayo manfaatkan smartphone android anda maupun laptop anda untuk menghasilkan keuntungan sebesar 500 ribu setiap hari. Bayangkan saja 500 ribu hanya dari rumah. Apa yang harus kita lakukan ? Caranya sangat mudah kita tinggal buka 3 marketpalce di atas satu per satu untuk melihat produk apa yang kiranya laris manis untuk dijual didaerah anda. Setelah ketemu misalnya "tas" simpan gambarnya lalu share ke sosial media milik anda seperti di Instagram, Facebook dan sebagainya. Lakukan hal yang sama untuk produk yang lain. Selanjutnya tinggal tunggu komentar, jika ada yang mesan kita tinggal

Peluang Usaha Terdahsyat Untung Hingga Rp.22jt/Bulan Cuma Dari Rumah

Peluang Usaha Terdahsyat Untung Hingga Rp.22jt/Bulan Cuma Dari Rumah – Apakah anda pernah mendengar tentang bisnis dropship ?. Dropship adalah sistem menjual produk secara online yang mana kita tidak harus memiliki produk tersebut lalu menjualkannya kepada konsumen dengan mengambil keuntungan dari selisih harga barang. Kita juga tidak perlu repot mengerjakan pengemasan barang dan pengiriman barang ke pada pembeli karena semua itu akan dilakukan supplier dan mantapnya lagi pada kemasan paket produk yang dijual bertuliskan nama kita atau nama toko kita bukan nama supplier, jadi kredibilitas kita tetap terjaga baik. Untuk memasarkan produk kita bisa secara online maupun offline, tapi biasanya dengan cara online lebih efektif dan jangkauan orangnya semakin besar. Ada beberapa saran untuk memasarkan produk secara online seperti di blog, facebook, twitter, instagram, BBM, whatsapp dan masih banyak lagi. Tugas kita sangatlah mudah yaitu memilih produk yang kiranya laku