Skip to main content

Peluang Usaha Di Bidang Perbengkelan

Usaha bengkel adalah jenis usaha dibidang jasa yang sangat luas cakupannya.Jika Anda ahli dalam memperbaiki setiap detail masalah permesinan atau masalah elektronik dan sejenisnya maka ini sudah cukup menjadi bekal untuk membuka usaha jasa perbengkelan.

Kita tahu bahwa setiap produk mesin atau elektronik yang diluncurkan dipasaran pasti tidak ada yang sempurna tanpa mengalami masalah kerusakan dikemudian hari,baik kerusakan karena penggunaan yang salah maupun kerusakan dikarenakan masa pakai sparepart tertentu yang memang sudah habis masa pakainya.Inilah celah yang bisa kita ambil sebagai peluang usaha dibidang perbengkelan,tentu untuk melakukan bisnis jasa seperti ini Anda harus punya keahlian mengatasi segala macam problema yang terdapat pada peralatan mesin atau alat-alat elektronik lainnya.

Berikut ini adalah contoh-contoh peluang usaha dibidang perbengkelan yang bisa Anda jadikan pedoman untuk memilah dan memilih mana yang kira-kira cocok dan sesuai dengan kompetensi yang Anda miliki dan tentu juga dibarengi dengan modal yang cukup serta kemauan dan kerja keras.

Peluang Usaha Membuka Bengkel Sepeda Motor

Jika Anda memiliki keahlian dalam mengatasi setiap problema yang terjadi pada setiap jenis sepeda motor atau sepeda motor jenis tertentu,serta mampu menganalisa segala macam kerusakan yang terjadi pada motor tersebut maka ini bisa menjadi peluang usaha untuk membuka bengkel sepeda motor.Yang paling terpenting ialah ukur dulu kemampuan Anda saat ini,jika Anda hanya mampu memperbaiki jenis-jenis sepeda motor matic maka Anda bisa membuka jasa bengkel khusus sepeda motor matic saja.Keahlian dalam memperbaiki sepeda motor bukan hanya didapat di bangku sekolah atau bangku kuliah saja,Anda yang hanya lulusan SD seperti Saya pun Anda bisa menimba ilmu perbengkelan ini dengan menjadi pegawai bengkel terlebih dahulu atau jika Anda punya uang Anda bisa mengikuti kursus mekanik yang sekarang sudah sangat banyak sekali lembaga-lembaga kursus mekanik perbengkelan yang bersedia membagikan ilmunya dengan syarta Anda harus membyar.

Peluang Usaha Membuka Bengkel Elektronik

Jika Anda mampu mengatasi segala macam problem kerusakan pada peralatan elektronik seperti Televisi,kulkas,AC,radio tape,soud system,TOA,serta alat-alat elektronik rumah tangga lainnya.Maka ini sudah menjadi bekal yang cukup untuk membuka usaha jasa bengkel elektronik.Kita tahu bahwa sekarang ini penggunaan alat-alat elektronik sudah semakin akrab dengan keseharian kita,seperti mencuci pakai mesin cuci,memasak pakai magic jar,mengulek sambal pakai blender,dan alat-alat elektronik tersebut memiliki masa pakai atau ketahanan sparepart yang tidak lama,apalagi jika dipakai secara terus menerus.

Inilah sesungguhnya peluang usaha yang bisa Anda bidik yang sesuai dengan kompetensi yang Anda miliki selama ini.Untuk bisa memperbaiki segala macam kerusakan alat elektronik ini Anda tidak harus kuliah atau ikut kursus elektro.Belajar secara otodidak dengan membeli beberapa buku atau belajar di internet secara online juga sudah cukup mumpuni untuk menghasilkan ilmu yang bisa Anda implementasikan langsung pada peralatan elektronik.Intinya adalah kemauan untuk belajar serta kemauan untuk mengembangkan apa yang telah dipelajarai kemudian mau menghasilkan uang dari ilmu yang telah didapat sekaligus terus mencari ilmu baru dari setiap problem yang dijumpai dilapangan.

Ada seorang teman saya yang bernama Junaedy,awalnya dia hanya sekedar ikut-ikutan menjadi teknisi perbegkelan segala macam alat elektronik,namun dengan niat yang kuat ingin belajar menguasai segala macam problem solving peralatan elektronik,kini dia mampu membuka bengkel elektronik secara mandiri serta mampu mengatasi segala macam problem peralatan elektronik.Pdahal jurusan sekolahnya tidak nyambung dengan profesi yang ia geluti.

Peluang Usaha Bengkel Komputer

Meskipun komputer termasuk dalam kategori peralatan elektronik,namun untuk mengatasi komputer rusak ini tidak sama alurnya dengan peralatan elektronik lainnya seperti yang saya sebutkan diatas.Karena komputer ini untuk bisa bekerja mereka membutuhkan dua mesin sekaligus yaitu mesin perangkat keras[hardware] dan mesin perangkat lunak [software].Dalam mengatasi problem solvingnya juga cukup rumit karena melibatkan kedua komponen tersebut yaitu hadrware dan software.Namun untuk bisa membuka jasa begkel komputer atau jasa services komputer ini Anda tidak harus mengenyam pendidikan tinggi ilmu komputer terlebih dahulu.Belajar otodidak secara online atau ikut kursus ilmu komputer juga bisa menjadi solusi SDM yang bisa Anda terapkan.

Peluang Usaha Bengkel Services HP

Seperti pada komputer,ilmu yang diterapkan untuk mengatasi segala macam problem kerusakan Hp-pun berbeda dengan peralatan elektronik lainnya.Ini bisa menjadi peluang usaha yang cukup menggiurkan karena kita tahu bahwa hampir semua orang di Indonesia ini mempunyai Hp dan kenyataannya Hp-Hp model sekarang lebih cepat dan mudah rusak ketimbang Hp Model lama.Inilah keuntungan yang bisa Anda raih bila Anda memiliki kemampuan untuk memperbaiki segala macam kerusakan Hp tersebut.Untuk bisa mengatasi segala macam problem kerusakan Hp,Anda tidak perlu sekolah yang tinggi,cukup dengan modal 2 juta saja Anda sudah bisa kursus Hp.Sangat banyak sekali lembaga-lembaga kursus elektronik yang konsern terhadap perbaikan Hp ini.Silahkan Anda cari dikota Anda lembaga-lembaga kursus Hp atau Anda bisa mencarinya di google.coi.id.


Itulah beberapa peluang usaha dibidang perbengkelan yang bisa saya sampaikan pada kesempatan ini.Kalau untuk urusan bengkel mobil atau bengkel yang lebih besar lagi tidak saya ikutkan disini karena untuk membuka bengkel-bengkel tersebut harus memiliki modal yang sangat besar.Diatas hanya sebagai contoh jenis peluang usaha perbengkelan yang tidak membutuhkan modal yang terlalu besar namun ilmunya bisa Anda dapatkan dari jalur manapun,jalur otodidak atau jalur kursus,kedua-duanya tetap oke asalkan ada kemauan pasti ada peluang.

Comments

Popular posts from this blog

Lowongan Usaha Online Terbaru Modal 3 Juta Profit 500ribu Sekali Belanja

Lowongan Usaha Online Terbaru Modal 3 Juta Profit 500ribu Sekali Belanja - Pengguna internet di Indonesia makin tahun semakin banyak kira-kira sekitar 100 juta pengguna baru bertambah setiap tahunnya itulah mengapa bisnis online semakin berkembang cepat di Indonesia. Marketplace juga semakin banyak bermunculan seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan masih banyak lagi. Ayo manfaatkan smartphone android anda maupun laptop anda untuk menghasilkan keuntungan sebesar 500 ribu setiap hari. Bayangkan saja 500 ribu hanya dari rumah. Apa yang harus kita lakukan ? Caranya sangat mudah kita tinggal buka 3 marketpalce di atas satu per satu untuk melihat produk apa yang kiranya laris manis untuk dijual didaerah anda. Setelah ketemu misalnya "tas" simpan gambarnya lalu share ke sosial media milik anda seperti di Instagram, Facebook dan sebagainya. Lakukan hal yang sama untuk produk yang lain. Selanjutnya tinggal tunggu komentar, jika ada yang mesan kita tinggal

Peluang Usaha Penyewaan Mobil Dan Motor Anak

Dunia bermain Anak memang penuh dengan Peluang Bisnis .Jika Anda jeli melihat peluang betapa menguntungkannya usaha sewa mobil mainan yang di jalankan pakai aki listrik tentu Anda akan tergiur untuk mengimplementasikan usaha ini.Karena untuk menjadi sukses tentunya kita harus berani mengambil peluang sekecil apapun,terlebih Peluang usaha sewa mobil mainan anak ini sangat besar untuk bisa diimplementasikan asalkan Anda memiliki modal yang cukup untuk bisa bermain di bisnis ini. Pada saat jalan-jalan ke mall atau pusat keramaian mungkin Anda pernah atau sering menjumpai anak-anak kecil yang berlalu-lalang kesana-kemari dengan mengendarai mobil atau motor mini yang mereka jalankan sendiri?Tentu Anda yang belum tahu bertanya-tanya apakah Anak-anak tersebut membawa mainan mereka yang dirumah untuk dimainkan di mall.Tentu jawabannya tidak.Anak-anak tersebut memakai mobil dan motor mainan dengan menyewa di tempat pesewaan mainan anak yang ada di mall tersebut. Realita inilah yang b

Peluang Usaha Terdahsyat Untung Hingga Rp.22jt/Bulan Cuma Dari Rumah

Peluang Usaha Terdahsyat Untung Hingga Rp.22jt/Bulan Cuma Dari Rumah – Apakah anda pernah mendengar tentang bisnis dropship ?. Dropship adalah sistem menjual produk secara online yang mana kita tidak harus memiliki produk tersebut lalu menjualkannya kepada konsumen dengan mengambil keuntungan dari selisih harga barang. Kita juga tidak perlu repot mengerjakan pengemasan barang dan pengiriman barang ke pada pembeli karena semua itu akan dilakukan supplier dan mantapnya lagi pada kemasan paket produk yang dijual bertuliskan nama kita atau nama toko kita bukan nama supplier, jadi kredibilitas kita tetap terjaga baik. Untuk memasarkan produk kita bisa secara online maupun offline, tapi biasanya dengan cara online lebih efektif dan jangkauan orangnya semakin besar. Ada beberapa saran untuk memasarkan produk secara online seperti di blog, facebook, twitter, instagram, BBM, whatsapp dan masih banyak lagi. Tugas kita sangatlah mudah yaitu memilih produk yang kiranya laku