Skip to main content

Kaya Raya Dari Peluang Bisnis Investasi Property

peluang bisnis investasi property-Pada umumnya,membeli property adalah merupakan belanja terbesar sepanjang sejarah hidup seseorang.Oleh karenanya pertumbuhan property kalah jauh bila dibanding pertumbuhan jumlah manusia,bahkan setiap detik manusia baru terlahir dimuka bumi,sedangkan property apapun bentuknya cenderung lebih lama sehingga tidak mengherankan jika dari tahun ketahun harga property terus naik bahkan cenderung tumbuh harganya tak terkendali.Inilah fenomena yang bisa kita jadikan peluang investasi sebagai peluang bisnis investasi property.

Peluang Bisnis Investasi Property

Banyak cara atau peran yang bisa kita ambil untuk bermain dalam bisnis investasi property ini,dan yang paling fundamental atau terpenting dalam bisnis investasi property ini terdapat 3 peran penting yang bisa kita ambil guna ikut terjun kedalam bisnis investasi property.Apa sajakan ketiga peran yang bisa kita ambil jika kita hendak bermain dalam bisnis investasi property ini?Berikut ulasannya;

1.Menjadi Pedagang Property

Pedagang property ialah pebisnis property yang berusaha untuk mendapatkan keuntungan dari selisih antara harga beli dengan harga jual,jadi jika Anda terjun kedalam bisnis property sebagai pedagang property,Anda membeli sebuah rumah atau villa seharga 500jt,bila dalam seminggu kemudian Anda mampu menjual rumah mewah atau villa tersebut seharga 600jt maka selisih 100jt merupakan keuntungan Anda.

Jika Anda tergiur dan ingin terjun sebagai pedagang property ini,Anda diharuskan selalu mengetahui harga jual dari property yang berada dalam suatu kawasan atau dalam suatu komplex perumahan.Ketika Anda telah mengetahui harga jualnya,maka barulah Anda berburu property yang harganya jauh dibawah harga jual saat itu.Dengan demikian ketika modal sudah Anda keluarkan untuk menebus sebuah property,maka Anda bisa dengan mudah untuk menjualnya kembali tentu dengan keuntungan yang cukup besar karena Anda membelinya dibawah harga pasaran.

2.Menjadi Investor Property

Berbeda dengan pedagang property,rata-rata investor property lebih mengharapkan keuntungan dari kenaikan harga property dalam jangka waktu yang lama,selain itu investor property juga mengharapkan keuntungan berjalan dari sewa property yang mereka sewakan.Di satu sisi mereka menikmati hasil sewa dari property yang mereka miliki,disisi lain mereka menunggu saat yang tepat untuk menjual property tersebut,jika harga property yang mereka miliki cukup tinggi dan sudah ada yang berani menawar,maka mereka melepas atau menjualnya.Dan tipe pebisnis property semacam ini adalah tipe pebisnis property yang tidak mau kehilangan secuilpun keuntungan.Dan tipe pebisnis property seperti ini mungkin cocok untuk Anda coba.

3.Petaruh Property

Sebetulnya,tipe petaruh property ini merupakan tipe yang paling banyak kita jumpai dalam bisnis property[Tipe petaruh artinya untung-untungan,bisa untung bisa tidak].Mereka hanya mengetahui bahwa harga property akan naik seiring waktu dari tahun ketahun sehingga mereka ikut atau latah membeli property dengan harapan bisa menjualnya kembali dengan harga yang mahal serta keuntungan yang berlipat.Padahal menjual property itu tidak semudah menjual kacang rebus.

Maka tidak megherankan bila mereka mau membeli property yang harganya terlalu mahal padahal bila dijual kembali belum tentu harganya bisa lebih mahal dari modal yang mereka keluarkan.Dan saya sarankan hindari menjadi pebisnis property semacam ini dan kebanyakan dari mereka berakhir tragis,modal lenyap dan keuntungan besar yang diimpikan tidak kunjung tiba karena cuma modal ikut-ikutan beli property namun dengan harga mahal dengan harapan dikemudian hari harganya bisa lebih mahal lagi.Padahal logikanya tidak semudah itu.
Itulah tiga pilihan peran dalam bisnis property yang bisa Anda coba.Ketiga peran dalam berbisnis property tersebut memiliki resiko serta kekurangan dan kelebihan masing-masing,silahkan Anda eksplorasi lebih lanjut.

Beberapa Catatan Penting Agar Sukses Berinvestasi Property

  • Pemilihan lokasi property yang hendak Anda jadikan sebagai objek property yang ingin Anda jual atau investasikan sebaiknya memiliki lokasi atau letak yang strategis.Memiliki property apapun bentuknya baik rumah maupun ruko,harus bertempat dilokasi yang strategis,lokasi property yang strategis tentu lebih mudah untuk menjualnya dibandingkan dengan lokasi property yang kurang strategis.Beberapa pembeli pada umumnya akan memikirkan letak strategis atau tidaknya terlebih dahulu,baru kemudian memutuskan untuk membelinya.
  • Faktor bangunan.Perhatikan bangunan yang hendak Anda beli dengan secara cermat dan seksama sekaligus teliti.Nilai bangunan akan mengalami penyusustan harga dan kualitas dari tahun ketahun.Sebaiknya belilah rumah atau property yang berbahan bangunan bagus serta tahan lama,lagi-lagi Anda harus punya pengetahuan yang mumpuni untuk bisa mengenali mana bahan bangunan yang berkualitas dan mana bahan bangunan yang berkualitas rendah.Sangat dimungkinkan sekali bahwa investasi property yang Anda tanam akan membuahkan hasil atau akan terjual 3 hingga 4 tahun kedepan,maka Anda harus bisa memastikan bahwa 3 hingga 4 tahun kedepan bangunan property tersebut akan tetap kokoh berdiri sehingga akan lebih menarik bagi calon pembeli.
Sebetulnya masih sangat banyak sekali catatan penting yang harus Anda ketahui sebelum terjun dalam bisnis investasi property,namun menurut hemat Saya kedua catatan penting tersebut yang paling fundamental untuk menunjang kesusksesan bisnis property Anda nantinya.Sekian dan terimakasih.

Popular posts from this blog

Peluang Usaha Penyewaan Mobil Dan Motor Anak

Dunia bermain Anak memang penuh dengan Peluang Bisnis .Jika Anda jeli melihat peluang betapa menguntungkannya usaha sewa mobil mainan yang di jalankan pakai aki listrik tentu Anda akan tergiur untuk mengimplementasikan usaha ini.Karena untuk menjadi sukses tentunya kita harus berani mengambil peluang sekecil apapun,terlebih Peluang usaha sewa mobil mainan anak ini sangat besar untuk bisa diimplementasikan asalkan Anda memiliki modal yang cukup untuk bisa bermain di bisnis ini. Pada saat jalan-jalan ke mall atau pusat keramaian mungkin Anda pernah atau sering menjumpai anak-anak kecil yang berlalu-lalang kesana-kemari dengan mengendarai mobil atau motor mini yang mereka jalankan sendiri?Tentu Anda yang belum tahu bertanya-tanya apakah Anak-anak tersebut membawa mainan mereka yang dirumah untuk dimainkan di mall.Tentu jawabannya tidak.Anak-anak tersebut memakai mobil dan motor mainan dengan menyewa di tempat pesewaan mainan anak yang ada di mall tersebut. Realita inilah yang b

Lowongan Usaha Online Terbaru Modal 3 Juta Profit 500ribu Sekali Belanja

Lowongan Usaha Online Terbaru Modal 3 Juta Profit 500ribu Sekali Belanja - Pengguna internet di Indonesia makin tahun semakin banyak kira-kira sekitar 100 juta pengguna baru bertambah setiap tahunnya itulah mengapa bisnis online semakin berkembang cepat di Indonesia. Marketplace juga semakin banyak bermunculan seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan masih banyak lagi. Ayo manfaatkan smartphone android anda maupun laptop anda untuk menghasilkan keuntungan sebesar 500 ribu setiap hari. Bayangkan saja 500 ribu hanya dari rumah. Apa yang harus kita lakukan ? Caranya sangat mudah kita tinggal buka 3 marketpalce di atas satu per satu untuk melihat produk apa yang kiranya laris manis untuk dijual didaerah anda. Setelah ketemu misalnya "tas" simpan gambarnya lalu share ke sosial media milik anda seperti di Instagram, Facebook dan sebagainya. Lakukan hal yang sama untuk produk yang lain. Selanjutnya tinggal tunggu komentar, jika ada yang mesan kita tinggal

Peluang Usaha Terdahsyat Untung Hingga Rp.22jt/Bulan Cuma Dari Rumah

Peluang Usaha Terdahsyat Untung Hingga Rp.22jt/Bulan Cuma Dari Rumah – Apakah anda pernah mendengar tentang bisnis dropship ?. Dropship adalah sistem menjual produk secara online yang mana kita tidak harus memiliki produk tersebut lalu menjualkannya kepada konsumen dengan mengambil keuntungan dari selisih harga barang. Kita juga tidak perlu repot mengerjakan pengemasan barang dan pengiriman barang ke pada pembeli karena semua itu akan dilakukan supplier dan mantapnya lagi pada kemasan paket produk yang dijual bertuliskan nama kita atau nama toko kita bukan nama supplier, jadi kredibilitas kita tetap terjaga baik. Untuk memasarkan produk kita bisa secara online maupun offline, tapi biasanya dengan cara online lebih efektif dan jangkauan orangnya semakin besar. Ada beberapa saran untuk memasarkan produk secara online seperti di blog, facebook, twitter, instagram, BBM, whatsapp dan masih banyak lagi. Tugas kita sangatlah mudah yaitu memilih produk yang kiranya laku