Skip to main content

Prospek Buka Usaha Warnet Di Desa Sangat Menguntungkan

Prospek Buka Usaha Warnet Di Desa-Warnet atau Warung Internet kini sudah menjadi kebutuhan bukan hanya masyarakat perkotaan saja,masyarakat pedesaan yang notabene secara ekonomi dan pengetahuan dunia teknologi cukup tertinggal kini juga memandang internet sebagai sesuatu yang penting untuk mendapatkan informasi maupun sebagai wadah atau fasilitas bisnis untuk memasarkan segala hasil ternak,pertanian hingga kerajinan tangan khas daerah.Inilah celah peluang usaha yang cukup menjanjikan dengan membuka usaha warnet dipedesaan.

Namun untuk dapat mengakses internet didesa atau daerah terpencil memiliki kendala persinyalan yang tidak bisa dianggap remeh alias sinyal yang dihasilkan didesa terbilang lemah atau bahkan tidak ada sinyal sama sekali.Hal ini bisa dimaklumi dikarenakan jumlah BTS pemancar dipedesaan masih sangat minim sehingga tidak mudah untuk menemukan sinyal atau jaringan disana.Namun begitu,masih ada celah untuk Anda yang ingin membuka usaha warnet didesa atau diperkampungan yang terpencil dengan memanfaatkan sinyal operator yang paling kuat sinyalnya sebagai sumber jaringan yang bisa dipakai untuk membuka warnet.


Berikut adalah persiapan-persiapan penting untuk membuka usaha warnet didaerah terpencil atau daerah pedesaan.
  • Carilah lokasi yang terbilang ramai,minimal banyak anak muda atau pelajar atau masyarakat umum berkumpul disana.Bila kebetulan rumah Anda dekat dengan lokasi berkumpulnya pemuda kampung,maka ini suatu keuntungan buat Anda untuk mencoba berbisnis warnet didesa.
  • Jika lokasi sudah Anda temukan kini saatnya Anda melakukan uji sinyal.Uji sinyal ini dimaksudkan untuk mencari serta menemukan sinyal operator mana yang memiliki pancaran sinyal yang terbilang stabil.
  • Jika Anda sudah menemukan sinyal operator yang paling kenceng di desa Anda.Maka langkah selanjutnya Adalah membeli peralatan komputer beserta modem beserta kartu operator yang sinyalnya paling kencang tersebut.
  • Jika peralatan lokasi warnet sudah Anda tentukan,kartu operator yang sinyalnya paling stabil didesa sudah Anda temukan dan segala peralatan komputer sudah Anda miliki,maka langkah selanjutnya adalah melakukan instalasi jaringan agar semua komputer bisa tersambung ke internet.Instalasi jaringan ini membutuhkan sedikit pengetahuan tentang jaringan komputer berbasis warnet dengan menggunakan modem.Jika Anda belum punya ilmunya silahkan Anda searching di google tentang instalasi jaringan warnet menggunakan modem.
  • Modal yang dibutuhkan untuk membuka warnet didesa dengan asumsi 5 komputer clien dan 1 komputer server setidaknya membutuhkan biaya sebesar 15juta rupiah dengan spesifikasi komputer rata-rata dualcore yang hanya sanggup untuk browsing,chating,berkirim email,facebookan,twitteran,googleplus-an dan aktifitas social lainnya.sedangkan untuk gaming Saya rasa belum bisa karena untuk memainkan sebuah game online dibutuhkan sinyal yang kuat dan stabil serta tidak menggunakan modem,namun membutuhkan BTS tersendiri serta spesifikasi komputer yang lumayan mahal.
  • Untuk peralatan pendukung lainnya Anda cukup menyediakan meja pendek tanpa kursi sehingga pengguna cukup duduk dilantai.Untuk hal ini memakan biaya setidaknya sebesar Rp.2 Juta Rupiah.
  • Buatlah spanduk atau banner berukuran 3x1 meter sebagai tanda pengenal usaha warnet Anda.Untuk membuatnya setidaknya Anda harus mengeluarkan modal lagi sekitar 150rb untuk mencetak banner ini.
Itulah beberapa persiapan awal untuk membuka usaha warnet yang menguntungkan didesa atau daerah terpencil yang masih minim akses internet.

Prospek Buka Usaha Warnet Di Desa

Prospek membuka usaha warnet dipedesaan ini terbilang cukup cerah dan masih terbuka lebar dikarenakan masih minim atau bahkan belum ada sama sekali orang yang membuka warnet disana.Ini tentunya menjadi keuntungan tersendiri buat Anda karena nyaris tidak ada pesaing.


Selain itu,promosi menjadi hal yang mutlak agar usaha warnet Anda cepat dikenal dan ramai pengunjung.Untuk melakukan promosi ini buatlah brosur sederhana yang mengabarkan bahwa telah dibuka warnet ditempat tersebut.

Untuk masalah tarif usahakan jangan terlalu mahal karena untuk mengimbangi kondisi ekonomi masyarakat desa yang rata-rata masih dibawah standar perkotaan,jadi tarifnya bila di kota Rp.3000 per jam,maka didesa cukup Rp.2000 per jam 


Itulah bahasan mengenai prospek buka usaha warnet didesa yang sangat menguntungkan.Semoga bahasan kali ini mudah dimengerti dan dapat Anda implementasikan sebagai data pendukung dari rencana Anda yang sudah ada sebelumnya. 

Comments

Popular posts from this blog

Peluang Usaha Penyewaan Mobil Dan Motor Anak

Dunia bermain Anak memang penuh dengan Peluang Bisnis .Jika Anda jeli melihat peluang betapa menguntungkannya usaha sewa mobil mainan yang di jalankan pakai aki listrik tentu Anda akan tergiur untuk mengimplementasikan usaha ini.Karena untuk menjadi sukses tentunya kita harus berani mengambil peluang sekecil apapun,terlebih Peluang usaha sewa mobil mainan anak ini sangat besar untuk bisa diimplementasikan asalkan Anda memiliki modal yang cukup untuk bisa bermain di bisnis ini. Pada saat jalan-jalan ke mall atau pusat keramaian mungkin Anda pernah atau sering menjumpai anak-anak kecil yang berlalu-lalang kesana-kemari dengan mengendarai mobil atau motor mini yang mereka jalankan sendiri?Tentu Anda yang belum tahu bertanya-tanya apakah Anak-anak tersebut membawa mainan mereka yang dirumah untuk dimainkan di mall.Tentu jawabannya tidak.Anak-anak tersebut memakai mobil dan motor mainan dengan menyewa di tempat pesewaan mainan anak yang ada di mall tersebut. Realita inilah yang b

Lowongan Usaha Online Terbaru Modal 3 Juta Profit 500ribu Sekali Belanja

Lowongan Usaha Online Terbaru Modal 3 Juta Profit 500ribu Sekali Belanja - Pengguna internet di Indonesia makin tahun semakin banyak kira-kira sekitar 100 juta pengguna baru bertambah setiap tahunnya itulah mengapa bisnis online semakin berkembang cepat di Indonesia. Marketplace juga semakin banyak bermunculan seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan masih banyak lagi. Ayo manfaatkan smartphone android anda maupun laptop anda untuk menghasilkan keuntungan sebesar 500 ribu setiap hari. Bayangkan saja 500 ribu hanya dari rumah. Apa yang harus kita lakukan ? Caranya sangat mudah kita tinggal buka 3 marketpalce di atas satu per satu untuk melihat produk apa yang kiranya laris manis untuk dijual didaerah anda. Setelah ketemu misalnya "tas" simpan gambarnya lalu share ke sosial media milik anda seperti di Instagram, Facebook dan sebagainya. Lakukan hal yang sama untuk produk yang lain. Selanjutnya tinggal tunggu komentar, jika ada yang mesan kita tinggal

Peluang Usaha Terdahsyat Untung Hingga Rp.22jt/Bulan Cuma Dari Rumah

Peluang Usaha Terdahsyat Untung Hingga Rp.22jt/Bulan Cuma Dari Rumah – Apakah anda pernah mendengar tentang bisnis dropship ?. Dropship adalah sistem menjual produk secara online yang mana kita tidak harus memiliki produk tersebut lalu menjualkannya kepada konsumen dengan mengambil keuntungan dari selisih harga barang. Kita juga tidak perlu repot mengerjakan pengemasan barang dan pengiriman barang ke pada pembeli karena semua itu akan dilakukan supplier dan mantapnya lagi pada kemasan paket produk yang dijual bertuliskan nama kita atau nama toko kita bukan nama supplier, jadi kredibilitas kita tetap terjaga baik. Untuk memasarkan produk kita bisa secara online maupun offline, tapi biasanya dengan cara online lebih efektif dan jangkauan orangnya semakin besar. Ada beberapa saran untuk memasarkan produk secara online seperti di blog, facebook, twitter, instagram, BBM, whatsapp dan masih banyak lagi. Tugas kita sangatlah mudah yaitu memilih produk yang kiranya laku