Skip to main content

7 Usaha Sampingan Bagi Pelajar Mudah dan Menguntungkan

7 Usaha Sampingan Bagi Pelajar Mudah dan Menguntungkan – Keuntungan kita punya usaha sendiri / bisnis sendiri walau itu kecil itu sangat menyenangkan selain mendapatkan uang sendiri yang bisa dipakai untuk apa saja tanpa harus ijin ke orang tua, sebab saya sudah mengalami hal tersebut.

7 Usaha Sampingan Bagi Pelajar Mudah dan Menguntungkan

Sekarang ini banyak remaja yang gengsi punya usaha / bisnis, mereka lebih senang berlagak sok kaya dari uang jajan yang diberikan uang tua dan sangat jarang sekali kita bisa menemui remaja-remaja yang mau melakukan hal yang berbau bisnis / usaha.

Di jaman yang sekarang ini teknologi sudah berkembang pesat ada banyak sekali peluang usaha sampingan bagi pelajar yang bisa di coba dijalankan Cuma dari dalam rumah dan bisa menghasilkan uang puluhan juta rupiah.

Mau tau apa saja usaha sampingan yang cocok untuk pelajar ?

Berikut ini usaha sampingan yang cocok untuk pelajar dan sangat menguntungkan :

Menjadi penulis (blogger)

Menjadi seorang blogger tidak harus menunggu dewasa, pelajar juga bisa melakukannya. Untuk memulai kita bisa membuat blog dari platform gratis seperti blogger.com lalu mulai menulis artikel bermanfaat disana.

Pilihlah pembahasan blog yang sesuai dengan minat maupun keahlian agar tidak ada rasa bosan dalam membuat artikel dan setelah pengunjung blog sudah lumayan selanjutnya membuat blog tersebut bisa menghasilkan uang.

Ada 2 cara menghasilkan uang dari blog, yang pertama dengan membuka slot kosong iklan mandiri dan yang kedua dengan memasang iklan dari google adsense, klik saya dan ppc lainnya.

Sudah banyak blogger-blogger indonesia yang sudah mampu menghasilkan puluhan juta setiap bulannya.

Membuka rental playstation

Usaha sampingan satu ini memang membutuhkan modal sedikit banyak dari yang pertama di atas. Untuk modal awal cukup 2 playstation sudah cukup baru nanti dikembangkan lagi ketika sudah mendapatkan keuntungan yang lumayan.

Menjual jasa secara online maupun offline

Kebanyakan pelajar sekarang sudah di berikan pelajaran yang cukup dari sekolah terlebih lagi yang sekolah SMK, kita bisa menjual keahlian kita seperti membuat logo, mengetik dan jasa-jasa lainnya yang dikuasai. Promosikan secara online dan offline.

Jual makanan ringan

Berjualan makanan ringan disekitar sekolah memang pilihan bisnis yang sangat tepat karena cepat laku. Buat yang rumah berdampingan dengan sekolah sangat cocok. Jadi ketika dewasa nanti terjun kedunia bisnis yang sesungguhnya sudah tidak asing lagi.

Berjualan aksesoris

Bidang ini cocok buat pelajar perempuan seperti berjualan kalung, gelang, cincin, bros, hijab dan lain sebagainya. Jangan membawa kesekolah tapi jualannya home to home teman saja, bisa jadi ibu / kakaknya teman kita nanti tertarik juga.

Jasa install aplikasi

Buat yang punya hobi ataupun keahlian di bidang ini, bisa dimanfaatkan dijadikan bisnis segera lakukan promosi bahwa kita bisa menginstall aplikasi mulai dari aplikasi-aplikasi standar sampai install ulang windows.

Menjual kue

Punya kebisaan membuat kue karena belajar dengan ibu dirumah, coba membuat beberapa kue seperti kue kering, bolu, kue sus, risoles, dll yang nantinya kue tersebut kita titip dengan ibu kantin.

Itulah 7 peluang usaha sampingan yang sangat cocok untuk pelajar lakukan setelah pulang sekolah dari pada melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat.

Yang jelas untuk bisa terjun ke dunia bisnis / usaha kita harus pandai dan juga jeli melihat peluang-peluang yang ada di sekitar karena beda lingkungan beda minat konsumennya.

Comments

Popular posts from this blog

Lowongan Usaha Online Terbaru Modal 3 Juta Profit 500ribu Sekali Belanja

Lowongan Usaha Online Terbaru Modal 3 Juta Profit 500ribu Sekali Belanja - Pengguna internet di Indonesia makin tahun semakin banyak kira-kira sekitar 100 juta pengguna baru bertambah setiap tahunnya itulah mengapa bisnis online semakin berkembang cepat di Indonesia. Marketplace juga semakin banyak bermunculan seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan masih banyak lagi. Ayo manfaatkan smartphone android anda maupun laptop anda untuk menghasilkan keuntungan sebesar 500 ribu setiap hari. Bayangkan saja 500 ribu hanya dari rumah. Apa yang harus kita lakukan ? Caranya sangat mudah kita tinggal buka 3 marketpalce di atas satu per satu untuk melihat produk apa yang kiranya laris manis untuk dijual didaerah anda. Setelah ketemu misalnya "tas" simpan gambarnya lalu share ke sosial media milik anda seperti di Instagram, Facebook dan sebagainya. Lakukan hal yang sama untuk produk yang lain. Selanjutnya tinggal tunggu komentar, jika ada yang mesan kita tinggal

Peluang Usaha Penyewaan Mobil Dan Motor Anak

Dunia bermain Anak memang penuh dengan Peluang Bisnis .Jika Anda jeli melihat peluang betapa menguntungkannya usaha sewa mobil mainan yang di jalankan pakai aki listrik tentu Anda akan tergiur untuk mengimplementasikan usaha ini.Karena untuk menjadi sukses tentunya kita harus berani mengambil peluang sekecil apapun,terlebih Peluang usaha sewa mobil mainan anak ini sangat besar untuk bisa diimplementasikan asalkan Anda memiliki modal yang cukup untuk bisa bermain di bisnis ini. Pada saat jalan-jalan ke mall atau pusat keramaian mungkin Anda pernah atau sering menjumpai anak-anak kecil yang berlalu-lalang kesana-kemari dengan mengendarai mobil atau motor mini yang mereka jalankan sendiri?Tentu Anda yang belum tahu bertanya-tanya apakah Anak-anak tersebut membawa mainan mereka yang dirumah untuk dimainkan di mall.Tentu jawabannya tidak.Anak-anak tersebut memakai mobil dan motor mainan dengan menyewa di tempat pesewaan mainan anak yang ada di mall tersebut. Realita inilah yang b

Peluang Usaha Terdahsyat Untung Hingga Rp.22jt/Bulan Cuma Dari Rumah

Peluang Usaha Terdahsyat Untung Hingga Rp.22jt/Bulan Cuma Dari Rumah – Apakah anda pernah mendengar tentang bisnis dropship ?. Dropship adalah sistem menjual produk secara online yang mana kita tidak harus memiliki produk tersebut lalu menjualkannya kepada konsumen dengan mengambil keuntungan dari selisih harga barang. Kita juga tidak perlu repot mengerjakan pengemasan barang dan pengiriman barang ke pada pembeli karena semua itu akan dilakukan supplier dan mantapnya lagi pada kemasan paket produk yang dijual bertuliskan nama kita atau nama toko kita bukan nama supplier, jadi kredibilitas kita tetap terjaga baik. Untuk memasarkan produk kita bisa secara online maupun offline, tapi biasanya dengan cara online lebih efektif dan jangkauan orangnya semakin besar. Ada beberapa saran untuk memasarkan produk secara online seperti di blog, facebook, twitter, instagram, BBM, whatsapp dan masih banyak lagi. Tugas kita sangatlah mudah yaitu memilih produk yang kiranya laku