Skip to main content

10 Usaha Di Kampung Yang Menjanjikan Keuntungan Besar

10 Usaha Di Kampung Yang Menjanjikan Keuntungan Besar - Lagi cari contoh usaha yang cocok dijalankan di kampung atau di desa ?. Tepat sekali,,,, anda sedang membaca artikel yang tepat, pada tulisan kali ini saya akan membagikan berbagai macam contoh usaha di kampung yang menjanjikan dengan modal kecil.

Tinggal di kampung / desa bukan berarti kita tidak bisa manju berkembang. contohnya saya sendiri sekarang punya usaha percetakan foto di kampung, di sela-sela pekerjaan jadi penulis di blog,, ya lumayan lah penghasilan dari blog. Asalkan ada niat pasti ada jalan dan tentunya semua itu perlu perjuangan dan kerja keras. Intinya dimanapun kita berada asal mau usaha dan do'a maka kesuksesan akan menghampiri kita.

10 Usaha Di Kampung Yang Menjanjikan Keuntungan Besar

Dan berikut ini peluang usaha di kampung yang menjanjikan dengan modal kecil sudah saya rangkum di sini, semoga bisa menginspirasi :

1. Peluang Usaha Kuliner

Semua orang butuh makan. Jika anda memiliki keahlian memasak, dan di kampung anda belum ada makanan khas, maka ini peluang usaha yang sangat menjanjikan. Kunci pertama di usaha ini adalah mampu menyajikan makanan yang lezat, maka sudah pasti tempat anda akan kebanjiran konsumen setiap harinya.

Bisnis kuliner ini banyak sekali jenisnya, ada berupa warung makan, gorangan, kue, angkringan, dan sejenisnya. Sesuaikan dengan daerahmu masing-masing. Karena sukses usaha makanan di daerah A belum tentu berhasil jika diterapkan di daerah B.

2. Peluang Usaha Internet Marketer

Internet marketing merupakan ilmu wajib yang harus anda kuasai jika ingin terjun di bisnis online. Mengusai internet marketing bisa menjadi modal yang sangat berharga di era digital seperti saat ini sampai tahun kedepan-depannya. Jika anda sudah menguasai internet marketing, anda akan dengan mudah menjual apapun produk atau jasa.

Saya sendiri merupakan salah satu yang menekuni internet marketing ini. Saya belajar mulai dari nol sampai bisa seperti saat ini. Alhamdulillah dengan keterampilan internet marketing ini, banyak hal yang bisa saya lakukan. Saya mmepunyai usaha toko online, Google Adsense, dll.

3. Peluang Usaha Kursus

Mencari ilmu bisa dilakukan dimana saja salah satunya di sekolah. Pemerintah mendorong masyarakat agar meningkatkan pendidikan dengan program wajib belajar 9 tahun.Hal ini merupakan peluang usaha di bidang jasa pendidikan.

Potensi ini menjadi peluang usaha yang sangat menjanjikan. Selain kursus, bisa juga dengan membuka bimbingan belajar. Prospek usaha bimbingan belajar akan semakin berkilau ke depannya, selama masih banyak orangtua yang sibuk dengan pekerjaannya tetapi menginginkan anak-anaknya berprestasi di sekolah. Orang tua tidak punya waktu untuk mendampingi anak-anaknya belajar sehingga mempercayakan kepada lembaga bimbingan belajar untuk memberikan jam belajar tambahan untuk anaknya.

4. Peluang Usaha Agribisnis

Pertanian akan terus ada selama manusia masih membutuhkan makanan. Karena sumber makanan yang ada di dunia berasal dari pertanian. Tidak selamanya petani itu susah, tergantung ilmu kita dalam bertani, profesionalisme kerja, dan mindset yang memposisikan pertanian sebagai sebuah bisnis bukan hanya sekedar bercocok tanam.

Peluang usaha agribisnis ini banyak sekali jenisnya seperti : budidaya sayuran, budidaya sayur-sayuran, budidaya jamur, budidaya makanan pokok, rempah-rempah, dan lain sebagainya.

5. Usaha Toko Kebutuhan Sehari - hari

Biasanya di kampung itu pasar yang lengkap itu cuma 2 kali seminggu yaitu sabtu dan minggu, hal ini membuat masyarakat mengalami kesulitan untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari. Kondisi ini bisa menjadi peluang bagi kita membuka usaha toko kelontong. Dengan niat membantu warga sekitar dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, sekaligus menjadi sarana berbisnis.

Usaha jenis ini cukup sederhana yang diperlukan adalah ketelitian dan ketelatenan. Yang tidak kalah penting adalah mendapatkan suplier barang dengan harga kompetitif serta menguasai ilmu bisnis ritel tentang stok produk, manajemen keuangan ritel, dan pemasaran.

6. Peluang Jualan Pulsa Elektrik

Sekarang ini ponsel atau bahkan smartphone sudah di miliki oleh banyak orang entah itu orang kota maupun orang desa. Hal tersebut tidak bisa lepas dari perkembangan zaman dan kemajuan teknologi. Melihat peluang tersebut anda bisa memulai usaha jualan pulsa ini, selain menjual pulsa untuk HP anda juga bisa menjual pulsa token listrik.

7. Peluang Usaha Budidaya Ikan

Anda harus menentukan jenis ikan apa yang anda budidaya terlebih dahulu dan bagaimana peminat pasarnya, apakah anda ingin budidaya ikan pedaging atau ikan hias. Salah satu jenis ikan yang mudah perawatannya ialah ikan lele, ikan ini bisa bertahan hidup meski di dalam air keruh. Anda bisa menentukan jenis ikan sesuai keinginan anda. 

8. Peluang Usaha Ternak Hewan

Sudah bukan rahasia umum lagi apabila ternak hewan menjadi primadona usaha di desa yang menguntungkan. Salah satu alasan mengapa banyak orang yang ternak hewan adalah tersedianya makanan hewan yang melimpah seperti rumput. Contoh hewan yang bisa anda ternak cukup banyak seperti sapi, kerbau, kambing, ayam dan lain sebagainya.

9. Peluang Usaha Menjahit

Menjahit hanya di peruntunkan bagi anda yang memiliki keahlian dalam bidang menjahit. Namun apabila anda ingin membuka usaha menjahit di desa maka anda bisa membangun kios dan mencari karyawan. Sehingga anda tinggal memantau dan mengembangkan bisnis menjahit anda.

10. Peluang Bisnis Lewat HP Android

Bisnis android adalah bisnis yang di jalankan melalui HP android yang sudah terkoneksi dengan internet, penghasilan yang di dapatkan juga cukup lumayan, bahkan ada yang bisa meraup ratusan ribu per harinya. Anda tertarik,

Itulah 10 contoh usaha di kampung yang menjanjikan yang bisa anda coba, anda tertarik dengan salah satunya? silahkan anda jawab sendiri dan mulailah berwirausaha sekarang juga. Semoga bermanfaat dan salam sukses.

Comments

Popular posts from this blog

Lowongan Usaha Online Terbaru Modal 3 Juta Profit 500ribu Sekali Belanja

Lowongan Usaha Online Terbaru Modal 3 Juta Profit 500ribu Sekali Belanja - Pengguna internet di Indonesia makin tahun semakin banyak kira-kira sekitar 100 juta pengguna baru bertambah setiap tahunnya itulah mengapa bisnis online semakin berkembang cepat di Indonesia. Marketplace juga semakin banyak bermunculan seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan masih banyak lagi. Ayo manfaatkan smartphone android anda maupun laptop anda untuk menghasilkan keuntungan sebesar 500 ribu setiap hari. Bayangkan saja 500 ribu hanya dari rumah. Apa yang harus kita lakukan ? Caranya sangat mudah kita tinggal buka 3 marketpalce di atas satu per satu untuk melihat produk apa yang kiranya laris manis untuk dijual didaerah anda. Setelah ketemu misalnya "tas" simpan gambarnya lalu share ke sosial media milik anda seperti di Instagram, Facebook dan sebagainya. Lakukan hal yang sama untuk produk yang lain. Selanjutnya tinggal tunggu komentar, jika ada yang mesan kita tinggal

Peluang Usaha Penyewaan Mobil Dan Motor Anak

Dunia bermain Anak memang penuh dengan Peluang Bisnis .Jika Anda jeli melihat peluang betapa menguntungkannya usaha sewa mobil mainan yang di jalankan pakai aki listrik tentu Anda akan tergiur untuk mengimplementasikan usaha ini.Karena untuk menjadi sukses tentunya kita harus berani mengambil peluang sekecil apapun,terlebih Peluang usaha sewa mobil mainan anak ini sangat besar untuk bisa diimplementasikan asalkan Anda memiliki modal yang cukup untuk bisa bermain di bisnis ini. Pada saat jalan-jalan ke mall atau pusat keramaian mungkin Anda pernah atau sering menjumpai anak-anak kecil yang berlalu-lalang kesana-kemari dengan mengendarai mobil atau motor mini yang mereka jalankan sendiri?Tentu Anda yang belum tahu bertanya-tanya apakah Anak-anak tersebut membawa mainan mereka yang dirumah untuk dimainkan di mall.Tentu jawabannya tidak.Anak-anak tersebut memakai mobil dan motor mainan dengan menyewa di tempat pesewaan mainan anak yang ada di mall tersebut. Realita inilah yang b

Peluang Usaha Terdahsyat Untung Hingga Rp.22jt/Bulan Cuma Dari Rumah

Peluang Usaha Terdahsyat Untung Hingga Rp.22jt/Bulan Cuma Dari Rumah – Apakah anda pernah mendengar tentang bisnis dropship ?. Dropship adalah sistem menjual produk secara online yang mana kita tidak harus memiliki produk tersebut lalu menjualkannya kepada konsumen dengan mengambil keuntungan dari selisih harga barang. Kita juga tidak perlu repot mengerjakan pengemasan barang dan pengiriman barang ke pada pembeli karena semua itu akan dilakukan supplier dan mantapnya lagi pada kemasan paket produk yang dijual bertuliskan nama kita atau nama toko kita bukan nama supplier, jadi kredibilitas kita tetap terjaga baik. Untuk memasarkan produk kita bisa secara online maupun offline, tapi biasanya dengan cara online lebih efektif dan jangkauan orangnya semakin besar. Ada beberapa saran untuk memasarkan produk secara online seperti di blog, facebook, twitter, instagram, BBM, whatsapp dan masih banyak lagi. Tugas kita sangatlah mudah yaitu memilih produk yang kiranya laku