Skip to main content

4 Rahasia Cara Berbisnis Online yang Menguntungkan untuk Pemula

4 Rahasia Cara Berbisnis Online Yang Menguntungkan Untuk Pemula - Dari hari ke hari eksistens bisnis online semakin nyata terlihat. Selain peluang keuntungan yang besar, keuntungan lainnya yang ditawarkan oleh bisnis online  adalah dari fleksibilitas dalam menjalankan bisnis. Anda hanya perlu memantau pergerakan respon dan order dari konsumen dari layar PC atau perangkat gadget yang sudah tersambung dengan jaringan internet saja, sehingga proses transaksi bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.

4 Rahasia Cara Berbisnis Online yang Menguntungkan untuk Pemula

Membuka bisnis online bagi pemula memang menjadi tantangan tersendiri. Ada banyak yang harus dipelajari dan dipersiapkan  mulai dari menyusun konsep usaha, menyusun strategi marketing, mencari ide usaha, dan masih banyak lagi. Jika persiapan diawal ini dapat dilaksanakan dengan sebaik mungkin maka kedepannya cenderung akan lebih mudah. Lalu bagaimana sebenarnya menjalankan bisnis online itu ? Dan langkah-langkah apa saja yang dibutuhkan untuk memaksimalkan keuntungan yang bisa didapatkan ?.

Selengkapnya berikut ini adalah cara-cara efektif berbisnis online yang mengguntungkan bagi pemula diantaranya adalah :

Tepat dalam Memilih Barang atau Jasa yang Akan di Jual

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menentukan produk yang akan Anda jual. Pikirkan barang-barang apa saja yang bisa mendapatkan keuntungan. Akan lebih baik jika melakukan riset terlebih dahulu untuk mengetahui jenis barang atau jasa yang sedang dibutuhkan masyarakat secara umum, dengan demikian peluang untuk dikunjungi oleh shopher semakin terbuka lebar. Aktivitas riset ini bisa diawali dengan menanyakannya kepada orang-orang yang ada di sekitar, Anda juga bisa mencari tahu dengan aktif di forum-forum diskusi atau juga dengan mengunjungi salah satu situs start up untuk mencari tahu jenis barang yang kira-kira banyak dipesan konsumen.

Sebenarnya tidak masalah jika tidak ingin melakukan riset produk terutama jika Anda memang sudah memiliki jenis produk yang akan dijual. Namun riset sangat efektif dan terbukti ampuh untuk mengetahui selera pasar. Tidak sedikit seller yang menjual produk yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan oleh orang-orang kebanyakan dan akhirnya tidak mencapai target penjualan pertama. Bebeda jika Anda menjual produk dengan pasar yang luas, perputaran transaksinya cenderung akan lebih cepat. Adapun untuk jenis produknya sendiri, Anda bisa menawarkan produk berbentuk fisik, jasa seperti jasa online marketing ataupun produk digital seperti yang sedang populer saat ini adalah jualan ebook atau kursus online.

Membuat Toko Online

Berjualan secara online dapat dilakukan melalui akun social media, situs marketplace, aplikasi social chat atau membuat website jualan sendiri. Anda dapat menggunakn semua opsi lapak online atau memilih salah satunya seperti membuat website resmi. Ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dengan berjualan di website sendiri khususnya dilihat dari segi kepropesionalan dan interaksi dengan konsumen yang biasanya terjalin dengan lebih baik. 

Berikan Pelayanan Terbaik

Menjual produk populer memang umumnya cepat laku tapi itu berarti persaingan mendapatkan konsumen menjadi sangat ketat. Karena barang yang dijual sama maka Anda dapat fokus untuk meningkatkan pelayanan seperti respon yang cepat, packing yang rapi, informasi produk lengkap serta jelas, kualitas gambar yang bagus dan sebagainya. Jika memungkinkan Anda juga dapat sedikt mengurangi harga jual dari produk tersebut atau memberikan diskon pada moment-moment tertentu.

Maksimalkan Promosi

Baik bisnis online maupun bisnis offline keduannya sama-sama membutuhkan promosi, tujuannya adalah untuk mengedukasi masyarakat tentang produk yang kita jual. Percuma saja menjual produk berkualitas terbaik dan benar-benar dibutuh masyarakat jika tetap saja sepi pengunjung. Rutin memajang produk melalui akun media sosial bisa menjadi pilihan terbaik dalam aktivitas promosi bagi pemula. Selain gratis, melalui media ini aktivitas promosi juga bisa berjalan dengan efektif dalam mendatangkan konsumen mengingat media sosial jumlah penggunanya relatif besar dan dapat menjangkau berbagai kalangan. Oleh karena itu mulailah untuk membuat akun social media populer seperti Facebook, IG, Twitter dan sebagainya. Maksimalkan kegiatan promosi dengan membidik kata kunci yang potensial.

Itulah 4 rahasia cara berbisnis online yang menguntungkan bagi pemula semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk memaksimalkan keuntungan dari bisnis Anda, jangan bosan belajar karena hal itulah yang akan menentukan masa depan bisnis online Anda. Selamat mencoba dan sukses selalu.

Comments

Popular posts from this blog

Peluang Usaha Penyewaan Mobil Dan Motor Anak

Dunia bermain Anak memang penuh dengan Peluang Bisnis .Jika Anda jeli melihat peluang betapa menguntungkannya usaha sewa mobil mainan yang di jalankan pakai aki listrik tentu Anda akan tergiur untuk mengimplementasikan usaha ini.Karena untuk menjadi sukses tentunya kita harus berani mengambil peluang sekecil apapun,terlebih Peluang usaha sewa mobil mainan anak ini sangat besar untuk bisa diimplementasikan asalkan Anda memiliki modal yang cukup untuk bisa bermain di bisnis ini. Pada saat jalan-jalan ke mall atau pusat keramaian mungkin Anda pernah atau sering menjumpai anak-anak kecil yang berlalu-lalang kesana-kemari dengan mengendarai mobil atau motor mini yang mereka jalankan sendiri?Tentu Anda yang belum tahu bertanya-tanya apakah Anak-anak tersebut membawa mainan mereka yang dirumah untuk dimainkan di mall.Tentu jawabannya tidak.Anak-anak tersebut memakai mobil dan motor mainan dengan menyewa di tempat pesewaan mainan anak yang ada di mall tersebut. Realita inilah yang b

Lowongan Usaha Online Terbaru Modal 3 Juta Profit 500ribu Sekali Belanja

Lowongan Usaha Online Terbaru Modal 3 Juta Profit 500ribu Sekali Belanja - Pengguna internet di Indonesia makin tahun semakin banyak kira-kira sekitar 100 juta pengguna baru bertambah setiap tahunnya itulah mengapa bisnis online semakin berkembang cepat di Indonesia. Marketplace juga semakin banyak bermunculan seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan masih banyak lagi. Ayo manfaatkan smartphone android anda maupun laptop anda untuk menghasilkan keuntungan sebesar 500 ribu setiap hari. Bayangkan saja 500 ribu hanya dari rumah. Apa yang harus kita lakukan ? Caranya sangat mudah kita tinggal buka 3 marketpalce di atas satu per satu untuk melihat produk apa yang kiranya laris manis untuk dijual didaerah anda. Setelah ketemu misalnya "tas" simpan gambarnya lalu share ke sosial media milik anda seperti di Instagram, Facebook dan sebagainya. Lakukan hal yang sama untuk produk yang lain. Selanjutnya tinggal tunggu komentar, jika ada yang mesan kita tinggal

Peluang Usaha Terdahsyat Untung Hingga Rp.22jt/Bulan Cuma Dari Rumah

Peluang Usaha Terdahsyat Untung Hingga Rp.22jt/Bulan Cuma Dari Rumah – Apakah anda pernah mendengar tentang bisnis dropship ?. Dropship adalah sistem menjual produk secara online yang mana kita tidak harus memiliki produk tersebut lalu menjualkannya kepada konsumen dengan mengambil keuntungan dari selisih harga barang. Kita juga tidak perlu repot mengerjakan pengemasan barang dan pengiriman barang ke pada pembeli karena semua itu akan dilakukan supplier dan mantapnya lagi pada kemasan paket produk yang dijual bertuliskan nama kita atau nama toko kita bukan nama supplier, jadi kredibilitas kita tetap terjaga baik. Untuk memasarkan produk kita bisa secara online maupun offline, tapi biasanya dengan cara online lebih efektif dan jangkauan orangnya semakin besar. Ada beberapa saran untuk memasarkan produk secara online seperti di blog, facebook, twitter, instagram, BBM, whatsapp dan masih banyak lagi. Tugas kita sangatlah mudah yaitu memilih produk yang kiranya laku