Skip to main content

6 Langkah Mudah Mendapatkan Uang dari Internet Melalui Video

6 Langkah Mudah Mendapatkan Uang Dari Internet Melalui Video - Video merupakan tren yang dipakai sebagai media cara mendapatkan uang dari internet. Kemampuan menyampaikan konten dalam format audio-visual dinilai memudahkan viewers maupun orang awam yang untuk memahaminya. Beberapa jejaring sosial yang mengandalkan video sebagai fitur utamanya menjadi lahan bisnis terbaru bagi pebisnis di dunia digital. Pemasangan iklan dan kerja sama yang dijalin pemakai media sosial dengan sponsor menjadi salah dua sumber penghasilan di dunia maya.

6 Langkah Mudah Mendapatkan Uang dari Internet Melalui Video

Anda tertarik untuk memulai usaha di ranah digital dengan memakai video ? Meski terlihat mudah, Anda harus memperhatikan elemen-elemen penting supaya konten video menarik sekaligus bermanfaat bagi masyarakat luas. Berikut ini langkah-langkah mudah yang dapat Anda terapkan.

1. Membuat Akun di Jejaring Sosial

Seperti yang telah disebutkan, jumlah jejaring sosial yang mengandalkan video sebagai wadah utama konten semakin bertambah. Pilihlah media sosial yang memenuhi kriteria dan kebutuhan, lalu buatlah akun Anda di sana. Pelajari terlebih dulu fitur dan layanan yang tersedia sebelum mengunggah video Anda di sana. Satu hal penting yang tidak boleh Anda lewatkan adalah membaca terlebih dahulu Terms and Condition supaya Anda tidak melanggar aturan di sana. Beberapa jejaring sosial penyedia konten video biasanya sangat ketat dalam urusan koten hingga batasan usia.

2. Gunakan Kata Kunci yang Tepat

Kata kunci menjadi elemen terpenting saat Anda menerapkan cara mendapatkan uang dari internet. Pasalnya, para pengguna internet pasti memakai kata kunci atau keyword untuk menemukan hal yang mereka cari—termasuk video. Supaya channel Anda muncul di halaman pertama mesin pencari, maka gunakan kata kunci yang tepat dan berkaitan dengan video tersebut. Tulislah deskripsi yang singkat dan menarik perhatian agar pengunjung mau menyaksikan konten Anda. Kata kunci tidak perlu panjang dan gunakan yang unik sekaligus paling sering dicari pengguna internet.

3. Membuat Konten Video Menarik

Untuk membuat konten menarik, Anda juga harus tahu apa yang ingin disampaikan dalam video tersebut. Apakah kontennya bermanfaat dan dibutuhkan? Apakah kontennya relevan dan update? Jangan sampai Anda mengunggah video dengan konten membosankan dan tak berkaitan dengan tema yang dipasang pada channel Anda. Selain itu, gunakan visual dengan resolusi tinggi, supaya hasilnya jernih dan dapat dinikmati pengunjung. Kalau buram, penonton pasti malas untuk melanjutkannya. Gunakan kamera yang profesional supaya hasilnya bagus.

4. Menyunting dan Mengunggah Video

Proses penyuntingan juga akan sangat menentukan video yang hendak Anda tunjukkan di media sosial. Jika perlu, gunakan program-program penyuntingan video untuk menghasilkan konten unik dan menarik. Tidak perlu terlalu ramai, asalkan pesan yang ingin Anda ungkapkan sampai kepada viewers. Setelah itu, baru unggah video ke channel Anda. Pastikan Anda mencantumkan judul menarik, deskripsi, tag, dan lain sebagainya supaya pengunjung tidak kebingungan saat mencari informasi. Tanpa proses ini, video Anda akan terlihat sangat mentah dan tak layak tonton.

5. Memasang Iklan Online di Channel

Cara mendapatkan uang dari internet selanjutnya adalah memasang iklan di channel Anda. Beberapa perusahaan teknologi di dunia digital menyediakan layanan iklan online untuk para pengusaha yang bergerak di dunia maya. Anda dapat mendaftar untuk melakukan monetisasi. Setiap layanan memiliki aturan dan tata cara pembayaran yang akan Anda peroleh. Biasanya, Anda diwajibkan untuk membuat akun PayPal atau rekening untuk menerima pembayaran tersebut. Hal ini diperlukan karena transaksi di dunia maya dilakukan secara online pula.

6. Bagikan Tautan di Media Sosial Lain

Untuk menjaring penonton dan subscriber pada channel, bagikan tautan dari video Anda ke media sosial lain. Apalagi sekarang ada banyak jejaring sosial yang memungkinkan video Anda disaksikan dengan mengantarkan penonton langsung ke channel begitu mereka membuka tautannya. Tulislah kalimat yang menarik supaya mereka semakin penasaran untuk menyaksikan video buatan Anda. Jangan lupa untuk meminta mereka membagikannya kalau mereka pikir video itu menarik. Namun jangan terkesan terlalu memaksa, karena akan membuat mereka kurang menyukai Anda.

Semoga Anda dapat mempraktikan cara mendapatkan uang dari internet.

Comments

Popular posts from this blog

Lowongan Usaha Online Terbaru Modal 3 Juta Profit 500ribu Sekali Belanja

Lowongan Usaha Online Terbaru Modal 3 Juta Profit 500ribu Sekali Belanja - Pengguna internet di Indonesia makin tahun semakin banyak kira-kira sekitar 100 juta pengguna baru bertambah setiap tahunnya itulah mengapa bisnis online semakin berkembang cepat di Indonesia. Marketplace juga semakin banyak bermunculan seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan masih banyak lagi. Ayo manfaatkan smartphone android anda maupun laptop anda untuk menghasilkan keuntungan sebesar 500 ribu setiap hari. Bayangkan saja 500 ribu hanya dari rumah. Apa yang harus kita lakukan ? Caranya sangat mudah kita tinggal buka 3 marketpalce di atas satu per satu untuk melihat produk apa yang kiranya laris manis untuk dijual didaerah anda. Setelah ketemu misalnya "tas" simpan gambarnya lalu share ke sosial media milik anda seperti di Instagram, Facebook dan sebagainya. Lakukan hal yang sama untuk produk yang lain. Selanjutnya tinggal tunggu komentar, jika ada yang mesan kita tinggal

Peluang Usaha Penyewaan Mobil Dan Motor Anak

Dunia bermain Anak memang penuh dengan Peluang Bisnis .Jika Anda jeli melihat peluang betapa menguntungkannya usaha sewa mobil mainan yang di jalankan pakai aki listrik tentu Anda akan tergiur untuk mengimplementasikan usaha ini.Karena untuk menjadi sukses tentunya kita harus berani mengambil peluang sekecil apapun,terlebih Peluang usaha sewa mobil mainan anak ini sangat besar untuk bisa diimplementasikan asalkan Anda memiliki modal yang cukup untuk bisa bermain di bisnis ini. Pada saat jalan-jalan ke mall atau pusat keramaian mungkin Anda pernah atau sering menjumpai anak-anak kecil yang berlalu-lalang kesana-kemari dengan mengendarai mobil atau motor mini yang mereka jalankan sendiri?Tentu Anda yang belum tahu bertanya-tanya apakah Anak-anak tersebut membawa mainan mereka yang dirumah untuk dimainkan di mall.Tentu jawabannya tidak.Anak-anak tersebut memakai mobil dan motor mainan dengan menyewa di tempat pesewaan mainan anak yang ada di mall tersebut. Realita inilah yang b

Peluang Usaha Terdahsyat Untung Hingga Rp.22jt/Bulan Cuma Dari Rumah

Peluang Usaha Terdahsyat Untung Hingga Rp.22jt/Bulan Cuma Dari Rumah – Apakah anda pernah mendengar tentang bisnis dropship ?. Dropship adalah sistem menjual produk secara online yang mana kita tidak harus memiliki produk tersebut lalu menjualkannya kepada konsumen dengan mengambil keuntungan dari selisih harga barang. Kita juga tidak perlu repot mengerjakan pengemasan barang dan pengiriman barang ke pada pembeli karena semua itu akan dilakukan supplier dan mantapnya lagi pada kemasan paket produk yang dijual bertuliskan nama kita atau nama toko kita bukan nama supplier, jadi kredibilitas kita tetap terjaga baik. Untuk memasarkan produk kita bisa secara online maupun offline, tapi biasanya dengan cara online lebih efektif dan jangkauan orangnya semakin besar. Ada beberapa saran untuk memasarkan produk secara online seperti di blog, facebook, twitter, instagram, BBM, whatsapp dan masih banyak lagi. Tugas kita sangatlah mudah yaitu memilih produk yang kiranya laku