Skip to main content

6 Usaha Rumahan yang Menguntungkan untuk Ibu Rumah Tangga

6 Usaha Rumahan yang Menguntungkan untuk Ibu Rumah Tangga - Usaha rumahan yang menguntungkan sangatlah cocok untuk Anda jalankan sebagai ibu rumah tangga. Meskipun hanya berada di rumah, namun rupiah akan tetap mengalir ke kantong Anda. Ada banyak usaha rumahan yang menjanjikan saat ini. Anda tinggal menjalankannya dengan telaten dan tentu saja dengan hati senang. Dengan kata lain, usaha yang Anda jalankan tersebut sesuai dengan hobi dan kesukaan Anda. 

6 Usaha Rumahan yang Menguntungkan untuk Ibu Rumah Tangga

Berikut ini beberapa contoh usaha rumahan yang bisa Anda jalankan :

1. Membuka Warung Makan

Makan merupakan kebutuhan manusia setiap hari. Selagi masih ada manusia, bisnis warung makan tidak akan pernah mati. Tidak bisa dipungkiri, tidak semua orang bisa memasak atau mempunyai waktu untuk memasak makanan sendiri. Oleh karena itu, warung makan menjadi alternatif dalam memenuhi kebutuhan perut mereka. Nah, buat Anda yang mempunyai keahlian dalam hal memasak, bisa memanfaatkan keahlian tersebut untuk meraup untung. Anda bisa membuka warung makan di depan rumah sendiri. Dalam hal ini, Anda tinggal pandai-pandai dalam mengolah makanan sehingga mempunyai cita rasa yang tinggi.

2. Membuka Produksi Roti Rumahan

Jika Anda mempunyai kemampuan dalam membuat kue, baik kering maupun basah, bisa menggunakan keterampilan Anda tersebut untuk membuka usaha. Berikan cita rasa unik dan berbeda dengan produk kue milik orang lain. Anda juga bisa menerima pesanan dalam partai besar maupun kecil. Jika memang hasil kue Anda enak, akan banyak konsumen yang menjadi langganan. Jangan khawatir tidak laku. Kue sangat digemari masyarakat, terutama pada momen-momen khusus, seperti hari raya Natal atau Idul Fitri.

3. Menjual Gorengan

Tidak bisa dipungkiri, sebagian besar masyarakat Indonesia sangat menggemari makanan ini. Maka, tak heran jika makanan yang merakyat karena murah meriah ini sangat laku di pasaran, terlebih saat cuaca dingin. Anda bisa menjual gorengan di pinggir jalan atau depan rumah Anda. Jika rasa yang Anda tawarkan pada gorengan sangat lezat, maka dagangan Anda akan cepat laris meskipun di sekitar Anda sudah banyak pedagang gorengan yang lain.

4. Membuka Usaha Laundry

Saat ini, banyak orang yang tidak mempunyai waktu untuk mencuci pakaian sendiri. Biasanya, mereka menggunakan jasa laundry untuk membantu pekerjaan yang satu ini. Nah, Anda bisa memanfaatkan kondisi ini sebagai usaha rumahan Anda. Memang dibutuhkan modal sedikit besar untuk memulai usaha ini. Sebab, Anda harus membeli mesin cuci terlebih dahulu. Namun, jangan khawatir, karena modal akan cepat balik seiring dengan semakin banyaknya pelanggan Anda. Nah, agar pelanggan semakin banyak, Anda harus terus meningkatkan kualitas pelayanan, baik dari kecepatan waktu, kebersihan pakainan, keramahan pelayanan, hingga servis tambahan berupa antar jemput.

5. Membuka Konter Penjualan Pulsa

Usaha yang satu ini dibilang sangat mudah Anda lakukan di rumah. Tidak perlu ruangan besar untuk membuka konter pulsa. Cukup etalase kecil yang diletakkan di depan rumah, Anda sudah bisa menjalankan usaha ini. Modal yang Anda butuhkan pun tidak terlalu besar. Anda cukup menyediakan handphone jadul untuk transaksi dan sejumlah deposit pulsa. Selain pulsa handphone, Anda juga bisa melayani pembelian token listrik. Untuk tiap transaksi memang tidak banyak keuntungan yang Anda dapatkan, sekitar 500 hingga 1.500 rupiah. Namun, bayangkan saja jika dalam satu hari saja Anda sudah bisa melakukan 50 transaksi. Tentu keuntungan yang Anda dapatkan sangatlah besar.

6. Bisnis Online

Ini dia bisnis yang sedang marak saat ini. Anda berdagang hanya dengan mengandalkan koneksi internet, tanpa harus membuka toko secara fisik. Dalam hal ini, Anda hanya perlu seperangkat komputer dan koneksi internet. Menjual berbagai barang secara online bisa Anda lakukan, baik dengan menjual barang sendiri maupun milik orang lain. Jika Anda menjual barang sendiri, keuntungan yang akan Anda peroleh bisa Anda sesuaikan keinginan Anda. Namun, Anda harus siap menyediakan tempat untuk penyimpanan barang produksi dan modal untuk pembuatan barang. Jika Anda menjualkan barang orang lain, Anda tidak membutuhkan modal, namun keuntungan yang diperoleh kecil. Semua tergantung Anda.

Itulah beberapa bisnis yang bisa Anda jalankan sebagai usaha rumahan yang menguntungkan. Semoga 6 Usaha Rumahan yang Menguntungkan untuk Ibu Rumah Tangga di atas bisa menginspirasi untuk membuka jenis usaha rumahan lainnya. Salam sukses.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Lowongan Usaha Online Terbaru Modal 3 Juta Profit 500ribu Sekali Belanja

Lowongan Usaha Online Terbaru Modal 3 Juta Profit 500ribu Sekali Belanja - Pengguna internet di Indonesia makin tahun semakin banyak kira-kira sekitar 100 juta pengguna baru bertambah setiap tahunnya itulah mengapa bisnis online semakin berkembang cepat di Indonesia. Marketplace juga semakin banyak bermunculan seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan masih banyak lagi. Ayo manfaatkan smartphone android anda maupun laptop anda untuk menghasilkan keuntungan sebesar 500 ribu setiap hari. Bayangkan saja 500 ribu hanya dari rumah. Apa yang harus kita lakukan ? Caranya sangat mudah kita tinggal buka 3 marketpalce di atas satu per satu untuk melihat produk apa yang kiranya laris manis untuk dijual didaerah anda. Setelah ketemu misalnya "tas" simpan gambarnya lalu share ke sosial media milik anda seperti di Instagram, Facebook dan sebagainya. Lakukan hal yang sama untuk produk yang lain. Selanjutnya tinggal tunggu komentar, jika ada yang mesan kita tinggal

Peluang Usaha Penyewaan Mobil Dan Motor Anak

Dunia bermain Anak memang penuh dengan Peluang Bisnis .Jika Anda jeli melihat peluang betapa menguntungkannya usaha sewa mobil mainan yang di jalankan pakai aki listrik tentu Anda akan tergiur untuk mengimplementasikan usaha ini.Karena untuk menjadi sukses tentunya kita harus berani mengambil peluang sekecil apapun,terlebih Peluang usaha sewa mobil mainan anak ini sangat besar untuk bisa diimplementasikan asalkan Anda memiliki modal yang cukup untuk bisa bermain di bisnis ini. Pada saat jalan-jalan ke mall atau pusat keramaian mungkin Anda pernah atau sering menjumpai anak-anak kecil yang berlalu-lalang kesana-kemari dengan mengendarai mobil atau motor mini yang mereka jalankan sendiri?Tentu Anda yang belum tahu bertanya-tanya apakah Anak-anak tersebut membawa mainan mereka yang dirumah untuk dimainkan di mall.Tentu jawabannya tidak.Anak-anak tersebut memakai mobil dan motor mainan dengan menyewa di tempat pesewaan mainan anak yang ada di mall tersebut. Realita inilah yang b

Peluang Usaha Terdahsyat Untung Hingga Rp.22jt/Bulan Cuma Dari Rumah

Peluang Usaha Terdahsyat Untung Hingga Rp.22jt/Bulan Cuma Dari Rumah – Apakah anda pernah mendengar tentang bisnis dropship ?. Dropship adalah sistem menjual produk secara online yang mana kita tidak harus memiliki produk tersebut lalu menjualkannya kepada konsumen dengan mengambil keuntungan dari selisih harga barang. Kita juga tidak perlu repot mengerjakan pengemasan barang dan pengiriman barang ke pada pembeli karena semua itu akan dilakukan supplier dan mantapnya lagi pada kemasan paket produk yang dijual bertuliskan nama kita atau nama toko kita bukan nama supplier, jadi kredibilitas kita tetap terjaga baik. Untuk memasarkan produk kita bisa secara online maupun offline, tapi biasanya dengan cara online lebih efektif dan jangkauan orangnya semakin besar. Ada beberapa saran untuk memasarkan produk secara online seperti di blog, facebook, twitter, instagram, BBM, whatsapp dan masih banyak lagi. Tugas kita sangatlah mudah yaitu memilih produk yang kiranya laku