Skip to main content

Ini Dia 3 Bidang Usaha Yang Menjanjikan di Kampung

Ini Dia 3 Bidang Usaha Yang Menjanjikan di Kampung - Usaha yang menjanjikan di kampung sebenarnya sangatlah banyak. Meskipun lingkungan di kampung tidak sekomsumtif di kota, namun tetap saja beberapa kebutuhan yang tidak bisa mereka hasilkan sendiri sangat mereka butuhkan. Inilah potensi bisnis yang perlu Anda gali. Sebagai seorang pebisnis, Anda harus mampu menemukan peluang bisnis tersebut. Sebagai bantuan, berikut ini beberapa ide usaha yang bisa Anda kembangkan di kampung dan mempunyai peluang untuk sukses.

Ini Dia 3 Bidang Usaha Yang Menjanjikan di Kampung

1. Bisnis di Bidang Pertanian dan Peternakan

Kultur pedesaan sangatlah kental dengan pertanian dan peternakan. Oleh karena itu, mengembangkan bisnis di bidang ini sangat potensial untuk Anda kerjakan. Berikut ini beberapa bisnis bidang pertanian dan peternakan yang bisa Anda garap :

  • Menjual beras, sayur mayur mentah, dan buah-buahan. Meskipun banyak orang desa yang menanam sendiri kebutuhan pangan mereka, namun ada juga penduduk yang harus membelinya. Nah, usaha Anda ini memang dikhususkan untuk membidik penduduk yang tidak mempunyai lahan untuk bercocok tanam, sehingga harus membeli segala kebutuhan pangan mereka di warung. Dalam hal ini, Anda bisa mengambil barang dari petani langsung. Atau, jika Anda mempunyai lahan luas, menanam sendiri padi, sayur mayur, dan buah-buahan akan lebih menghemat biaya produksi Anda, yang berarti akan memperbesar keuntungan yang Anda dapatkan.
  • Mengembangkan budi daya ikan seperti lele, belut, dan sebagainya. Dalam hal ini, Anda bisa menjualnya dalam kondisi hidup. Sehingga, bisa dibilang, Anda adalah petani peternakan. Selain menjual langsung kepada masyarakat, Anda bisa bekerja sama dengan pemilik warung untuk menyalurkan hasil budi daya Anda.
  • Mengembangkan peternakan ayam. Lahan yang luas sangat potensial untuk mengembangkan pertenakan ayam. Dari peternakan ini, Anda bisa menjual berbagai produk ayam, mulai dari menjual ayam hidup, menjual dagingnya, hingga menjual telurnya.

2. Bisnis di Bidang Perniagaan

Selain pertanian dan peternakan, Anda juga mengembangkan usaha di bidang perniagaan. Beberapa contoh perniagaan yang bisa Anda kembangkan antara lain :

  1. Membuka toko pertanian dan peternakan.
  2. Membuka toko kelontong.
  3. Membuka warung makan.
  4. Membuka konter pulsa.
  5. Membuka toko perhiasan emas
  6. Menjadi pengepul dari petani yang memproduksi hasil buminya.

Semua usaha tersebut sangat potensial untuk mendapatkan keuntungan yang besar. Memang dibutuhkan modal lebih dahulu untuk menjalankan usaha ini. Namun, jangan khawatir. Modal yang Anda keluarkan tersebut akan dengan cepat kembali, bahkan plus keuntungan yang berlipat.

Namun, dalam menjalankan usaha ini, yang tetap harus Anda ingat adalah jangan sampai merugikan pihak petani. Saat Anda menjadi pengepul, berikan harga sewajarnya yang sebanding dengan keringat yang telah ia keluarkan. Dan, saat Anda menjual kembali barang tersebut, berikan harga standar.

Dengan begitu, sirkulasi barang dagangan Anda akan lancar. Meskipun mendapatkan keuntungan sedikit, namun laris setiap saat, lama kelamaan keuntungan yang Anda dapatkan akan berlipat ganda. Begitu juga dengan bisnis penjualan pulsa. Meskipun di pedesaan, kebutuhan akan pulsa sangatlah urgent bagi mereka, mengingat hampir semua orang saat ini sudah memiliki handphone.

3. Bisnis di Bidang Jasa

Bidang jasa juga bisa Anda bidik sebagai ladang usaha Anda yang menjanjikan. Beberapa contoh bisnis bidang jasa antara lain :

  • Persewaan mesin pertanian. Beberapa mesin pertanian yang biasanya dibutuhkan petani antara lain traktor, mesin gilingan padi, pemotong kayu, mesin pemanen padi, dan masih banyak lagi. Mengingat harga dari mesin-mesin tersebut sangatlah mahal, alternatif menyewa bisa menjadi peluang untuk bisnis Anda.
  • Membuka jasa penjahitan baju. Potensi jasa ini sangatlah bagus, mengingat harga jual baju di toko pasti lebih mahal daripada menjahit sendiri.
  • Membuka jasa bengkel motor. Jika Anda mempunyai keahlian di bidang mesin, bisa membuka jasa bengkel motor. Jangan ditanya, di pedesaan pun, sebagian besar penduduknya sudah mempunyai sepeda motor.

Jika Anda telaten dan siap untuk bekerja keras, ketiga bidang bisnis di atas akan memberikan keuntungan besar untuk Anda. Jangan remehkan masyarakat desa. Meskipun terbiasa hidup sederhana, namun mereka tetap membutuhkan beberapa kebutuhan yang tidak bisa mereka produksi sendiri. Nah, tinggal tugas Anda untuk mencari peluang tersebut. So, jangan takut untuk menjalankan usaha yang menjanjikan di kampung.

Comments

Popular posts from this blog

Lowongan Usaha Online Terbaru Modal 3 Juta Profit 500ribu Sekali Belanja

Lowongan Usaha Online Terbaru Modal 3 Juta Profit 500ribu Sekali Belanja - Pengguna internet di Indonesia makin tahun semakin banyak kira-kira sekitar 100 juta pengguna baru bertambah setiap tahunnya itulah mengapa bisnis online semakin berkembang cepat di Indonesia. Marketplace juga semakin banyak bermunculan seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan masih banyak lagi. Ayo manfaatkan smartphone android anda maupun laptop anda untuk menghasilkan keuntungan sebesar 500 ribu setiap hari. Bayangkan saja 500 ribu hanya dari rumah. Apa yang harus kita lakukan ? Caranya sangat mudah kita tinggal buka 3 marketpalce di atas satu per satu untuk melihat produk apa yang kiranya laris manis untuk dijual didaerah anda. Setelah ketemu misalnya "tas" simpan gambarnya lalu share ke sosial media milik anda seperti di Instagram, Facebook dan sebagainya. Lakukan hal yang sama untuk produk yang lain. Selanjutnya tinggal tunggu komentar, jika ada yang mesan kita tinggal

Peluang Usaha Penyewaan Mobil Dan Motor Anak

Dunia bermain Anak memang penuh dengan Peluang Bisnis .Jika Anda jeli melihat peluang betapa menguntungkannya usaha sewa mobil mainan yang di jalankan pakai aki listrik tentu Anda akan tergiur untuk mengimplementasikan usaha ini.Karena untuk menjadi sukses tentunya kita harus berani mengambil peluang sekecil apapun,terlebih Peluang usaha sewa mobil mainan anak ini sangat besar untuk bisa diimplementasikan asalkan Anda memiliki modal yang cukup untuk bisa bermain di bisnis ini. Pada saat jalan-jalan ke mall atau pusat keramaian mungkin Anda pernah atau sering menjumpai anak-anak kecil yang berlalu-lalang kesana-kemari dengan mengendarai mobil atau motor mini yang mereka jalankan sendiri?Tentu Anda yang belum tahu bertanya-tanya apakah Anak-anak tersebut membawa mainan mereka yang dirumah untuk dimainkan di mall.Tentu jawabannya tidak.Anak-anak tersebut memakai mobil dan motor mainan dengan menyewa di tempat pesewaan mainan anak yang ada di mall tersebut. Realita inilah yang b

Peluang Usaha Terdahsyat Untung Hingga Rp.22jt/Bulan Cuma Dari Rumah

Peluang Usaha Terdahsyat Untung Hingga Rp.22jt/Bulan Cuma Dari Rumah – Apakah anda pernah mendengar tentang bisnis dropship ?. Dropship adalah sistem menjual produk secara online yang mana kita tidak harus memiliki produk tersebut lalu menjualkannya kepada konsumen dengan mengambil keuntungan dari selisih harga barang. Kita juga tidak perlu repot mengerjakan pengemasan barang dan pengiriman barang ke pada pembeli karena semua itu akan dilakukan supplier dan mantapnya lagi pada kemasan paket produk yang dijual bertuliskan nama kita atau nama toko kita bukan nama supplier, jadi kredibilitas kita tetap terjaga baik. Untuk memasarkan produk kita bisa secara online maupun offline, tapi biasanya dengan cara online lebih efektif dan jangkauan orangnya semakin besar. Ada beberapa saran untuk memasarkan produk secara online seperti di blog, facebook, twitter, instagram, BBM, whatsapp dan masih banyak lagi. Tugas kita sangatlah mudah yaitu memilih produk yang kiranya laku