Skip to main content

10 Contoh Peluang Bisnis Yang Tidak Kenal Krisis

Banyak sekali peluang-peluang bisnis atau usaha yang ada disekitar kita yang bisa kita jadikan tumpuan perekonomian keluarga sehari-hari.Namun masalah datang disaat rupiah tergoncang,banyak bisnis yang tadinya exis disaat rupiah jaya-raya kini bisnis-bisnis tersebut bertumbangan dikala rupiah melemah.Hal ini tentu sangat tidak kita inginkan terhadap bisnis atau usaha yang telah susah payah kita rintis.Oleh karena itu kita harus berani mengambil keputusan untuk melirik usaha yang tahan terhadap krisis.

Agar bisnis yang telah susah payah kita rintis tidak tumbang ditengah jalan dan tidak menguras habis modal yang telah kita tanam,ada baiknya sebelum kita memulai bisnis atau usaha,terlebih dahulu mempertimbangkan kekebalan bisnis tersebut terhadap berbagai macam gejolak ekonomi,baik mikro maupun makro.Dan yang paling krusial adalah bagaimana membangun bisnis atau usaha yang tidak terpengaruh dengan gejolak rupiah yang anjlok,atau dalam istilah kerennya adalah bagaimana membangun bisnis yang tahan krisis?. 

Bisnis atau usaha yang tahan krisis adalah usaha yang tetap dibutuhkan orang meskipun kondisi ekonomi yang carut-marut sekalipun,orang akan berusaha untuk mendapatkan barang tersebut meskipun harus mengorbankan kebutuhan lain.Disinilah celah yang bisa kita ambil untuk membuka usaha atau bisnis yang sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat meskipun dalam keadaan krisis,usaha tersebut tetap diminati oleh konsumen.

Lantas,10 contoh peluang bisnis apakah yang tidak mengenal krisis tersebut?Berikut ulasannya.

1.Bisnis Air Minum Isi Ulang

Bisnis usaha depot air minum isi ulang merupakan bisnis yang tahan banting dari segala macam kondisi,karena air minum merupakan kebutuhan penting manusia.Sampai kapanpun manusia akan tetap membutuhkannya dikarenakan ketersediaan air bersih dimuka bumi terutama diperkotaan sudah semakin menipis.Untuk mengetahuinya lebih lanjut tentang prospek bisnis air minum isi ulang ini silahkan Anda buka artikel terdahulu saya yang berjudul Peluang Usaha Air Minum Isi Ulang

2.Bisnis Pembayaran Online

Bisnis pembayaran online atau bisnis loket multifinance adalah bisnis yang tidak akan pernah sepi,karena setiap bulannya manusia harus membayar berbagai macam tagihan bulanan seperti tagihan listrik,tagihan telpon,tagihan tv berlangganan,tagihan PAM air minum dan lain sebagainya.Jadi bisa dibilang bahwa bisnis pembayaran online merupakan bisnis yang tidak kenal krisis.Untuk mengetahui lebih jauh tentang bisnis ini silahkan buka artikel saya yang berjudul Peluang Usaha Buka Loket Multifinance.

3.Bisnis Depot Gas Elpiji

Gas merupakan kebutuhan rumah tangga yang tidak bisa dikesampingkan,karena untuk memasak demi kebutuhan makan sehari-hari kita membutuhkan gas elpiji.Maka bisa dibilang bisnis atau jualan gas elpiji adalah usaha yang tidak mengenal krisis.

Contoh Peluang Bisnis Yang Tidak Kenal Krisis

4.Bisnis Jualan Bensin Eceran

Bisnis jualan bensin secara eceran juga merupakan bisnis atau usaha yang tahan banting serta tahan krisis,karena bensin merupakan bahan bakar untuk kendaraan dimana kendaraan tersebut digunakan untuk berbagai keperluan sehari-hari seperti untuk bekerja mencari uang,bersekolah dan lain sebagainya.Untuk mengetahui lebih lanjut tentang prospek usaha jualan bensin ini silahkan simak artikel sebelumnya yang berjudul Peluang Usaha Jualan Bensin Eceran.

5.Bisnis Agen Jasa Pinjaman Jaminan BPKB Kendaraan

Disaat krisis tentunya orang membutuhkan banyak uang,segala upaya dilakukan agar kebutuhan yang paling pokoknya bisa terpenuhi.Menggadai BPKB kendaraan adalah salah satu upaya yang sering dilakukan orang disaat-saat ekonomi dalam kondisi terjepit,mau cari pinjaman ke tetangga juga rasanya tidak mungkin karena sama-sama sedang krisis.Nah,satu-satunya jalan agar kebutuhan pokok tidak tersendat,maka jalan yang biasanya ditempuh adalah dengan mengajukan pinjaman dengan jaminan BPKB.Kondisi inilah yang akan kita jadikan peluang dengan menjadi agen atau perantara antara peminjam dengan pemberi pinjaman yang dalam hal ini adalah perusahaan leasing.Dan usaha ini bisa dibilang usaha yang tidak kenal krisis.Untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana cara kerja bisnis ini serta prospek kedepannya itu bagaimana silahkan buka artikel saya sebelumnya yaitu Peluang Bisnis Agen Jasa Gadai BPKB.

6.Bisnis Jualan 0bat Herbal

Penyakit adalah sumber masalah yang harus segera disingkirkan,berbagai macam cara orang lakukan untuk bisa sembuh dari penyakit,tidak jarang orang yang sudah putus asa atau bosan dengan pengobatan rumah sakit kini beralih ke pengobatan tradisional atau herbal.Tidak peduli mau jaman krisis atau tidak yang penting sakit bisa sembuh,apapun caranya akan dilakukan untuk mendapatkan biaya,baik menjual tanah,menjual rumah maupun aset berharga lainnya.Inilah kondisi yang sesungguhnya berpotensi menjadi peluang usaha jualan 0bat herbal yang menguntungkan,dan usaha ini ternyata masuk dalam kategori bisnis jual-beli yang tidak kenal krisis.Saat ini keberadaan 0bat herbal sudah tidak dipandang sebelah mata lagi,karena sudah terbukti berbagai macam 0bat herbal mampu mengobati segala macam penyakit.

7.Bisnis Fotocopy Dan ATK

Fotocopy adalah merupakan kebutuhan penunjang dan sangat penting bagi kebanyakan orang.ATK atau alat tulis kantor adalah berbagai macam kebutuhan untuk anak sekolah.Meskipun disaat krisis,kebutuhan akan alat tulis tetap penting untuk dipenuhi.Inilah bisnis atau usaha yang tahan krisis serta tahan banting.Untuk mengetahui lebih lanjut tentang prospek bisnis ini kedepannya serta bagaimana cara memulainya,silahkan teliti artikel saya sebelumnya yang berjudul Peluang Usaha Fotocopy Dan ATK

8.Bisnis Jualan Beras 

Beras adalah merupakan kebutuhan pokok manusia.Sampai kapanpun beras tetap menjadi kebutuhan manusia paling utama.Baik untuk konsumsi makan dengan lauk pauk maupun untuk membuat kue.Maka bisa dibilang bisnis jualan beras adalah bisnis yang yang tidak kenal krisis.

9.Bisnis Warung Sembako Atau Toko Kelontong

Warung sembako merupakan bisnis atau usaha yang tidak pernah kesentuh dengan gejolak ekonomi.Karena bagaimanapun,warung yang berisikan berbagai macam kebutuhan pokok manusia ini akan tetap dibutuhkan baik kondisi dalam keadaan krisis maupun jaya.Maka bisa dikatakan warung sembako merupakan usaha yang tidak mengenal krisis.

10.Bisnis Jualan Aneka Sarapan Pagi

Buat pekerja kantoran,karyawan pabrik,pedagang pasar,pekerja kuli bangunan,tukang potong rumput dan segala aktivitas lain pasti mengawali pagi harinya dengan bersarapan pagi.Maka boleh dibilang bahwa usaha jualan aneka sarapan pagi akan tetap jaya meskipun dalam keadaan krisis,sedangkan perut setiap paginya harus diisi sebelum meulai aktifitas lainnya.Jenis usaha sarapan pagi diantaranya adalah ; Berjualan lontong sayur,ketoprak,nasi uduk serta jajanan berkarbohidrat lainnya yang rata-rata berbahan dasar nasi.

Bagaimana sobat,apakah cukup jelas penjelasan diatas,semoga Anda bisa mencerna penjelasan dari 10 contoh peluang bisnis yang tidak kenal krisis diatas dan sesegera mungkin mengimplementasikannya dalam rencana bisnis Anda kedepannya.Sekian dan terimakasih.

Comments

  1. Am Mrs Jennifer, pemberi pinjaman pinjaman pribadi. kami menawarkan pinjaman pada tingkat bunga 2% per tahun dari EUR 100,000,000,00. Yang 500,000,000,00.in ke mata uang Anda membutuhkan pinjaman. Dengan pembiayaan proyek 100% aman dan pinjaman tanpa jaminan yang tersedia. kita dijamin untuk memberikan layanan keuangan kepada banyak klien kami di seluruh dunia. Dengan pinjaman paket tolol, pinjaman dapat diproses dan dana ditransfer ke peminjam sesegera mungkin. kami beroperasi dengan Persyaratan yang jelas dan mudah dimengerti dan menawarkan pinjaman ke salah satu pelanggan kami yang Terapan, perusahaan, korporasi, dan segala jenis organisasi bisnis, individu swasta dan investor Real Estate. hubungi kami di e-mail kami: jenniferdawsonloanfirm@gmail.com untuk rincian lebih lanjut tentang cara untuk mendapatkan pinjaman Anda ok.
    mrs Jennifer

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Peluang Usaha Penyewaan Mobil Dan Motor Anak

Dunia bermain Anak memang penuh dengan Peluang Bisnis .Jika Anda jeli melihat peluang betapa menguntungkannya usaha sewa mobil mainan yang di jalankan pakai aki listrik tentu Anda akan tergiur untuk mengimplementasikan usaha ini.Karena untuk menjadi sukses tentunya kita harus berani mengambil peluang sekecil apapun,terlebih Peluang usaha sewa mobil mainan anak ini sangat besar untuk bisa diimplementasikan asalkan Anda memiliki modal yang cukup untuk bisa bermain di bisnis ini. Pada saat jalan-jalan ke mall atau pusat keramaian mungkin Anda pernah atau sering menjumpai anak-anak kecil yang berlalu-lalang kesana-kemari dengan mengendarai mobil atau motor mini yang mereka jalankan sendiri?Tentu Anda yang belum tahu bertanya-tanya apakah Anak-anak tersebut membawa mainan mereka yang dirumah untuk dimainkan di mall.Tentu jawabannya tidak.Anak-anak tersebut memakai mobil dan motor mainan dengan menyewa di tempat pesewaan mainan anak yang ada di mall tersebut. Realita inilah yang b

Lowongan Usaha Online Terbaru Modal 3 Juta Profit 500ribu Sekali Belanja

Lowongan Usaha Online Terbaru Modal 3 Juta Profit 500ribu Sekali Belanja - Pengguna internet di Indonesia makin tahun semakin banyak kira-kira sekitar 100 juta pengguna baru bertambah setiap tahunnya itulah mengapa bisnis online semakin berkembang cepat di Indonesia. Marketplace juga semakin banyak bermunculan seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan masih banyak lagi. Ayo manfaatkan smartphone android anda maupun laptop anda untuk menghasilkan keuntungan sebesar 500 ribu setiap hari. Bayangkan saja 500 ribu hanya dari rumah. Apa yang harus kita lakukan ? Caranya sangat mudah kita tinggal buka 3 marketpalce di atas satu per satu untuk melihat produk apa yang kiranya laris manis untuk dijual didaerah anda. Setelah ketemu misalnya "tas" simpan gambarnya lalu share ke sosial media milik anda seperti di Instagram, Facebook dan sebagainya. Lakukan hal yang sama untuk produk yang lain. Selanjutnya tinggal tunggu komentar, jika ada yang mesan kita tinggal

Peluang Usaha Terdahsyat Untung Hingga Rp.22jt/Bulan Cuma Dari Rumah

Peluang Usaha Terdahsyat Untung Hingga Rp.22jt/Bulan Cuma Dari Rumah – Apakah anda pernah mendengar tentang bisnis dropship ?. Dropship adalah sistem menjual produk secara online yang mana kita tidak harus memiliki produk tersebut lalu menjualkannya kepada konsumen dengan mengambil keuntungan dari selisih harga barang. Kita juga tidak perlu repot mengerjakan pengemasan barang dan pengiriman barang ke pada pembeli karena semua itu akan dilakukan supplier dan mantapnya lagi pada kemasan paket produk yang dijual bertuliskan nama kita atau nama toko kita bukan nama supplier, jadi kredibilitas kita tetap terjaga baik. Untuk memasarkan produk kita bisa secara online maupun offline, tapi biasanya dengan cara online lebih efektif dan jangkauan orangnya semakin besar. Ada beberapa saran untuk memasarkan produk secara online seperti di blog, facebook, twitter, instagram, BBM, whatsapp dan masih banyak lagi. Tugas kita sangatlah mudah yaitu memilih produk yang kiranya laku