Skip to main content

Prosedur Sewa Tempat Di Indomart Dan Alfamart

Prosedur Sewa Tempat Di Indomart Dan Alfamart-Minimarket swalayan seperti Indomart dan Alfamart merupakan lokasi atau tempat yang paling strategis sekaligus tempat yang cukup menjanjikan untuk mengembangkan usaha atau bisnis.Banyak usaha atu bisnis baik milik perorangan maupun waralaba telah sukses mengibarkan bendera usahanya dengan menjadi penyewa teras di kedua minimarket yang paling terkenal seantero Indonesia ini. 

Terkait 5 Lokasi Paling Strategis Untuk Usaha

Indemart dan Alfamart sebagai pelopor minimarket Indonesia terus berupaya untuk mendukung sekaligus memanjukan perekonomian masyarakat yang bergantung pada usaha kecil khususnya yang bergerak dibidang perdagangan skala kaki lima.Salah satu upaya untuk mendukung sekaligus memajukan perekonomian masyarakat yang dimaksud adalah dengan menyewakan teras yang ada didepan atau samping kedua minimarket tersebut.

Namun sangat disayangkan,kebanyakan masyarakat yang ingin mengembangkan usahanya dengan menyewa teras disalah satu dari kedua minimarket tersebut harus berurusan dengan prosedur yang menurut kebanyakan orang teramat ketat dan sulit.Dari mulai persyaratan produk apa yang akan dijual,batas pemakaian listrik yang diizinkan hingga luas area yang diperbolehkan terasa amat memberatkan bagi sebagian usaha kecil yang tidak masuk kriteria.


Namun bagi Anda yang ingin tahu seperti apa prosedur sewa tempat di Indomaret dan Alfamart,berikut ini akan saya jabarkan segala prosedur yang berkaitan dengan sewa-menyewa tempat di Indomaret dan Alfamart.Berikut uraiannya.

Sebelum berniat untuk mendaftar sebagai pe-nyewa teras Indomart Dan Alfamart sebaiknya Anda harus mempertimbangkan terlebih dahulu usaha apa nantinya yang bakal Anda jalankan.Berikut adalah jenis atau kriteria usaha atau perdagangan yang di izinkan oleh manajemen indomart dan alfamart.

  1. Barang yang didagangkan tidak boleh sama dengan barang yang didagangkan di Indomart atau Alfamart.
  2. Daya maksimal pemakaian listrik yang di perbolehkan tidak lebih dari 150 Watt,bila melebihi hal itu tidak akan diterima sebagai penyewa.Bilapun diterima,harga sewanya akan dinaikan beberapa persen sesuai daya listrik yang nantinya akan dipakai.
  3. Maksimal luas area yang diperbolehkan tidak lebih dari 2X3 Meter persegi,bila melebihi itu tidak diizinkan.
  4. Tidak boleh melayani makan ditempat,seperti bakso makan ditempat,atau bubur ayam yang makan ditempat.Yang diperbolehkan hanya makanan yang dibungkus untuk dibawa pulang.
  5. Usaha cetak foto,services hp,jualan pulsa tidak diperbolehkan.
  6. Gerobak dagangan juga harus sesuai kriteria,karena sebelum Anda diterima,Anda diminta untuk memfoto gerobak dagangan Anda dan diserahkan nanti berbarengan dengan penyerahan formulir.
Apakah usaha atau dagangan Anda masuk kriteria diatas?Mari kita lanjut ke prosedur pendaftaran.
Prosedur Sewa Tempat Di Indomart Dan Alfamart
  1. Pertama-tama silahkan datangi minimarket incaran Anda yang nantinya sebagai lokasi jualan Anda bila Anda diterima nantinya.
  2. Jika sudah sampai disana,pergilah kekasir dan tanyakan kepada kasir tersebut apakah masih ada tempat untuk sewa teras.
  3. Jika si kasir menjawab masih ada tempat,mintalah formulir pengajuan sewa terasnya ke kasir.
  4. Jika formulir sudah didapat,silahkan Anda pulang
  5. Isilah formulir tersebut secara jujur dan benar.Diantara yang perlu diisi adalah Nama lengkap penyewa,alamat lengkap penyewa sesuai KTP,jenis dan nama dagangan yang akan dijual,jika Anda hendak menjual batagor,tulis saja batagor.
  6. Jika telah selesai mengisi formulir,saatnya memfoto gerobak dagangan,dan kemudian mencetaknya dengan ukuran postcard atau ukuran 5R.Usahakan difoto dari semua sisi,sisi kiri-kanan,depan dan belakang.
  7. Jika semua langkah sudah dilakukan,silahkan Anda datangi lokasi minimarket tempat Anda mengambil formulir.Jangan lupa sertakan juga foto gerobak tadi yang baru dicetak dan 1 lembar fotocopy KTP.
  8. Serahkan formulir tersebut kekasir,kemudian Anda boleh pulang.
  9. Rata-rata Anda harus menunggu 3x24 jam karena permohonan Anda sedang ditinjau untuk diverifikasi.Jika layak dan sesuai prosedur,secepatnya Anda akan dihubungi via telephon.

Sampai disini prosedur sewa tempat di Indomart dan Alfamart yang bisa saya bagikan sesuai pengalaman saya waktu sewa tempat atau sewa teras di indomart mustikajaya beberapa tahun yang lalu.Semoga dengan menyewa tempat usaha di Indomart ini,usaha dan bisnis Anda semakin berkibar dan laris manis.Salam.

Popular posts from this blog

Peluang Usaha Penyewaan Mobil Dan Motor Anak

Dunia bermain Anak memang penuh dengan Peluang Bisnis .Jika Anda jeli melihat peluang betapa menguntungkannya usaha sewa mobil mainan yang di jalankan pakai aki listrik tentu Anda akan tergiur untuk mengimplementasikan usaha ini.Karena untuk menjadi sukses tentunya kita harus berani mengambil peluang sekecil apapun,terlebih Peluang usaha sewa mobil mainan anak ini sangat besar untuk bisa diimplementasikan asalkan Anda memiliki modal yang cukup untuk bisa bermain di bisnis ini. Pada saat jalan-jalan ke mall atau pusat keramaian mungkin Anda pernah atau sering menjumpai anak-anak kecil yang berlalu-lalang kesana-kemari dengan mengendarai mobil atau motor mini yang mereka jalankan sendiri?Tentu Anda yang belum tahu bertanya-tanya apakah Anak-anak tersebut membawa mainan mereka yang dirumah untuk dimainkan di mall.Tentu jawabannya tidak.Anak-anak tersebut memakai mobil dan motor mainan dengan menyewa di tempat pesewaan mainan anak yang ada di mall tersebut. Realita inilah yang b

Lowongan Usaha Online Terbaru Modal 3 Juta Profit 500ribu Sekali Belanja

Lowongan Usaha Online Terbaru Modal 3 Juta Profit 500ribu Sekali Belanja - Pengguna internet di Indonesia makin tahun semakin banyak kira-kira sekitar 100 juta pengguna baru bertambah setiap tahunnya itulah mengapa bisnis online semakin berkembang cepat di Indonesia. Marketplace juga semakin banyak bermunculan seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan masih banyak lagi. Ayo manfaatkan smartphone android anda maupun laptop anda untuk menghasilkan keuntungan sebesar 500 ribu setiap hari. Bayangkan saja 500 ribu hanya dari rumah. Apa yang harus kita lakukan ? Caranya sangat mudah kita tinggal buka 3 marketpalce di atas satu per satu untuk melihat produk apa yang kiranya laris manis untuk dijual didaerah anda. Setelah ketemu misalnya "tas" simpan gambarnya lalu share ke sosial media milik anda seperti di Instagram, Facebook dan sebagainya. Lakukan hal yang sama untuk produk yang lain. Selanjutnya tinggal tunggu komentar, jika ada yang mesan kita tinggal

Peluang Usaha Terdahsyat Untung Hingga Rp.22jt/Bulan Cuma Dari Rumah

Peluang Usaha Terdahsyat Untung Hingga Rp.22jt/Bulan Cuma Dari Rumah – Apakah anda pernah mendengar tentang bisnis dropship ?. Dropship adalah sistem menjual produk secara online yang mana kita tidak harus memiliki produk tersebut lalu menjualkannya kepada konsumen dengan mengambil keuntungan dari selisih harga barang. Kita juga tidak perlu repot mengerjakan pengemasan barang dan pengiriman barang ke pada pembeli karena semua itu akan dilakukan supplier dan mantapnya lagi pada kemasan paket produk yang dijual bertuliskan nama kita atau nama toko kita bukan nama supplier, jadi kredibilitas kita tetap terjaga baik. Untuk memasarkan produk kita bisa secara online maupun offline, tapi biasanya dengan cara online lebih efektif dan jangkauan orangnya semakin besar. Ada beberapa saran untuk memasarkan produk secara online seperti di blog, facebook, twitter, instagram, BBM, whatsapp dan masih banyak lagi. Tugas kita sangatlah mudah yaitu memilih produk yang kiranya laku